Jakarta (ANTARA) - Unggulan ketiga Coco Gauff memenangi pertandingan babak utama di Mubadala Citi DC Open untuk pertama kali dalam kariernya mengalahkan warga asli Washington D.C. Hailey Baptiste 6-1, 6-4 pada putaran kedua, Rabu waktu setempat.

Dalam pertemuan tunggal pertama antara dua petenis muda Amerika itu, peringkat 7 dunia Gauff menyingkirkan peringkat 204 Baptiste setelah bermain selama satu jam 17 menit.

"Bermain dengan Hailey, seorang teman, sudah lama mengenalnya. Sangat keren bermain melawannya di kampung halamannya, dan mudah-mudahan kami memiliki lebih banyak pertarungan di masa depan," ujar Gauff, seperti disiarkan laman resmi WTA, Kamis.

"Kami sering berlatih bersama. Berkemah bersama. Kami bahkan berbagi kamar bersama di Palm Springs untuk tiga atau dua minggu. Kami teman sekamar. Ya, kami sangat mengenal satu sama lain."

Baca juga: Svitolina tekuk Kasatkina untuk capai perempat final WTA Washington

Satu-satunya penampilan Gauff sebelumnya di Washington terjadi pada 2019, di mana ia lolos ke babak utama tetapi kalah dari Zarina Diyas pada babak pertama.

Namun, Gauff mengakhiri pekan itu dengan sebuah trofi, ketika dia memenangkan gelar ganda WTA pertamanya bersama Caty McNally.

Kini, Gauff mencatatkan kemenangan pertandingan babak utama tunggal di D.C. Petenis berusia 19 tahun itu tidak pernah kehilangan servisnya, mengembalikan servis Baptiste yang berusia 21 tahun dengan baik.

Gauff, finalis Roland Garros 2022, harus kehilangan tiga break point pada gim servis keduanya di pertandingan tersebut. Namun, setelah keluar dari kebuntuan itu, Gauff melewati sisa pertandingan dengan kokoh.

Baca juga: Murray kalahkan Nakajima pada pertandingan pembukanya di Washington

Pada set kedua, Gauff mengambil kendali dengan menang dalam gim lima deuce untuk mematahkan servis memimpin 4-3. Dari situ, Gauff meraih kemenangan, mengonversi match point pertamanya.

Pertandingan Gauff berikutnya adalah pertemuan perempat final melawan unggulan keenam asal Swiss Belinda Bencic.

Peraih medali emas Olimpiade 2021 Bencic mengalahkan petenis kualifikasi Amerika lainnya, Lauren Davis, dengan straight set.

Dalam satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya, Bencic mengalahkan Gauff 7-6(2), 6-7(4), 6-2 di semifinal Adelaide pada Februari 2021.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023