Kami bermain bagus dalam 25 menit pertama melawan tim kuat dengan kualitas teknis dan fisik
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri senang timnya menuai kemenangan 3-1 melawan Real Madrid pada laga pramusim di Camping World Stadium, Amerika Serikat, Kamis.

Tiga gol kemenangan Juve dicetak oleh Moise Kean (1’), Timothy Weah (20’), dan Dusan Vlahovic (90+5’). Sementara itu, satu gol Madrid dicetak oleh Vinicius Junior (38’).

Dengan kemenangan ini, Si Nyonya Tua menyelesaikan dua laga pramusim dengan sempurna setelah pada laga pertama menang melawan AC Milan melalui adu penalti 4-3 setelah bermain imbang 2-2 pada waktu normal di Dignity Health Sports Park, Amerika Serikat, pada 28 Juli yang lalu.

"Kami menyelesaikan tur (Amerika Serikat) ini dengan baik," kata Allegri, dilansir dari laman resmi klub, Kamis.

Allegri mengatakan, melawan anak-anak asuh Carlo Ancelotti itu timnya bermain bagus, terlebih pada 25 menit pertama dimana mampu menyarangkan dua gol lewat Kean dan Weah.

Baca juga: Timothy Weah resmi berseragam Juventus

“Kami bermain bagus dalam 25 menit pertama melawan tim kuat dengan kualitas teknis dan fisik,” kata pelatih 55 tahun itu.

Setelah itu, Allegri mengatakan El Real bermain lebih baik. Namun, dalam hal ini ia memuji pertahanan timnya karena mampu menahan serangan-serangan Madrid yang dipimpin Vinicius pada lini depan.

“Kemudian, mereka berkembang dalam permainan tetapi kami bertahan dengan baik,” ucap Allegri.

Sementara itu, ungkapan yang sama juga dikatakan kiper Wojciech Szczesny yang pada laga melawan Los Blancos melakukan banyak penyelamatan.

Baca juga: Wojciech Szczesny disanjung lawan dan kawan

“Perasaan yang bagus untuk memenangkan pertandingan ini, bahkan jika itu adalah pertandingan persahabatan," kata mantan penjaga gawang Arsenal itu.

“Ada banyak kepuasan yang bisa diambil dari mengalahkan Real Madrid, yang merupakan salah satu tim terbaik di dunia,” tambahnya.

Lebih lanjut, kiper 33 tahun itu juga turut mengomentari penampilan rekrutan anyar timnya Weah yang mencetak satu gol setelah menerima umpan rekan senegaranya Weston McKennie.

“Weah memiliki mesin yang hebat, dia banyak berlari dan memiliki banyak energi, saya senang dia mencetak gol,” ucap Szczesny.


Baca juga: Capello nilai Juventus sebaiknya tidak pecat Allegri
Baca juga: UEFA resmi melarang Juventus main di Conference League musim depan

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023