Jakarta (ANTARA) - Pemain esport FIFA Johor Dahrul Ta’zim (JDT) Mohammad Ega Rahmaditya siap mewakili Indonesia untuk berlaga di nomor FIFA Online 4 pada perhelatan Road to Asian Games (RDAG) 2022 di Seoul, Korea Selatan, pada 2-6 Agustus.

Kepala Badan Tim Nasional Esports Indonesia untuk Asian Games 2022 Hartman Harris Christian melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis, mengatakan ajang ini merupakan tempat yang tepat untuk persiapan atlet yang akan dibawa Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) berlaga di Asian Games 2022 di Hangzhou.

“Rangkaian persiapan ini diharapkan dapat memberikan hasil optimal pada pertandingan sesungguhnya, yakni Asian Games 2022 Hangzhou,” kata Hartman.

Ajang ini merupakan rangkaian terakhir kegiatan RDAG sebelum semua peserta berlaga di Asian Games 2022 yang akan berlangsung di Hangzhou, China, pada 23 September hingga 8 Oktober mendatang.

Pada RDAG 2022 Seoul ini, Ega akan bersaing dengan atlet-atlet FIFA Online 4 dari Asia Tenggara seperti dari negara Malaysia (Mun Kiat Gan dan Muhammad Hakimm Bin Wan Narizan Wan), Singapura (Gani Bin Musa Bakar Anraab dan Jia Hui Joseph Yeo), Vietnam (Gia Huy Ho dan Duc Hieu Truong), dan Thailand (Teedech Songsaisakul dan Phatanasak Varanan).

Sementara itu, Manager Tim Nasional Esports Indonesia untuk Asian Games 2022 Gary Ongko Putera menuturkan bahwa keikutsertaan Merah Putih berlaga di nomor FIFA Online 4 pada RDAG 2022 dapat dioptimalkan dengan baik untuk mengetahui peta persaingan pada ajang sesungguhnya nanti di Asian Games 2022.

“Kami akan mengoptimalkan pertandingan ini untuk mengetahui dan membaca peta persaingan atlet. Meskipun kami tahu bahwa atlet yang bertanding di RDAG belum tentu atlet-atlet yang pasti akan bertanding di Asian Games 2022,” kata Gary.

“Namun persaingan dan atmosfir kompetisi yang terbangun selama RDAG akan bermanfaat, baik secara teknis maupun non teknis bagi atlet dalam menyiapkan diri sebaik-baiknya sehingga mereka diharapkan dapat cepat beradaptasi dengan suasana kompetisi sesungguhnya yang akan berlangsung di Asian Games 2022 Hangzhou nanti,” pungkasnya.

Baca juga: PB ESI: Atlet esports yang pensiun muda punya ragam opsi karier lain
Baca juga: Enam tim wakili Indonesia di ajang PUBG Mobile Super League SEA Fall
Baca juga: Piala Presiden Esports 2023 wadah inklusif ekosistem esports nasional


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023