Palangka Raya (ANTARA) - Pelatih Kalteng Putra Jafri Sastra terus menggenjot fisik anak-anak asuhnya menjelang bergulir nya Liga 2 Indonesia yang akan dimulai pada minggu pertama September 2023.

"Fisik 25 pemain yang ada ini terus kita benahi agar pada pertandingan nantinya taktik dan fisik mereka stabil," kata Jafri Sastra di Palangka Raya, Kamis.

Dia menuturkan, selain fisik nantinya chemistry para pemain juga akan terus dibangun untuk menjaga agar tim tetap solid.

Sebuah tim memerlukan banyak waktu untuk memadukan dan memantapkan permainan. Sementara selama satu bulan latihan di lapangan Kodam Rindam Jaya, Jakarta, fisik para pemain baru 50 persen.

"Membangun tim tidak bisa seperti membalik telapak tangan, semuanya harus bangun chemistry sehingga nantinya permainan akan sesuai dengan yang diinginkan," ucapnya.

Lebih lanjut mantan pelatih Bekasi City FC tersebut menambahkan, saat ini dari 25 pemain tersebut ada beberapa pemain yang mengalami cedera akibat latihan. Namun materi yang ada tentunya sudah sangat bagus dan bahkan ini juga sudah sesuai kebutuhan tim Kalteng Putra.

Ada dua pemain asing nantinya yang harus di rekrut oleh Kalteng Putra sesuai dengan regulasi. Juga pemain U-21 harus ada karena mereka nantinya diwajibkan bermain 45 menit dalam setiap pertandingan.

"Pemain asing satu Eropa dan satu Asia. Untuk saat ini pemain Eropa juga sudah direkrut dan tinggal mencari pemain Asia," ujarnya.

Ditambahkan Jafri Sastra, ketika nantinya seluruh punggawa Kalteng Putra sudah lengkap tentunya akan segera beradaptasi dengan cuaca Kota Palangka Raya yang nantinya akan berlatih di Stadion Tuah Pahoe.

"Cuaca di Jakarta tidak kalah panas dengan Kalteng, jadi para pemain dengan cepat beradaptasi nya," demikian Jafri Sastra.

Sejumlah pemain Kalteng Putra saat ini sudah ada di Kota Palangka Raya dan sempat dikenalkan oleh pemilik klub Kalteng Putra kepada masyarakat. Namun dari informasi yang dihimpun, pihak manajemen Kalteng Putra akan mengenalkan para pemain dalam waktu dekat ini kepada seluruh masyarakat di Kalteng.

Baca juga: Kalteng Putra akan perbaiki lini pertahanan setelah kalah dua kali
Baca juga: Kalteng Putra dipaksa bermain imbang lawan Persipal Palu tanpa gol

Pewarta: Adi Wibowo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023