Jakarta (ANTARA) - Cuaca panas dan polusi udara tentu membuat dampak buruk bagi kesehatan kulit seperti menyebabkan munculnya tanda penuaan dini, rusaknya skin barrier kulit hingga meningkatkan risiko penyakit kanker kulit. 

Hanasui yang merupakan jenama kecantikan lokal mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan tabir surya atau sunscreen yang tepat, dengan meluncurkan Hanasui Collagen Water Sunscreen dengan formula yang ditingkatkan dan kemasan baru untuk melindungi kulit dari cuaca panas ekstrem dan polusi udara. 

Dalam acara Hanasui Summer Party yang turut dihadiri oleh para beauty enthusiast dan pemengaruh, Hanasui menghadirkan banyak kegiatan seru untuk mengajak masyarakat tetap aktif berkegiatan dengan kulit yang terlindungi oleh Hanasui Collagen Water Sunscreen.

“Kami berkomitmen untuk selalu berinovasi dan melakukan improvement agar memberikan produk dengan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau. Hal ini yang juga kami lakukan untuk produk Collagen Water Sunscreen, di mana ini merupakan inovasi pertama di Indonesia," ujar CEO dan Founder PT Eka Jaya Internasional Ferry Firmanto dalam keterangannya, Sabtu.

Baca juga: Hanasui luncurkan rangkaian "base makeup"

Hanasui Collagen Water Sunscreen dengan Triple Power Protection terdiri atas 2 varian, yaitu SPF 30 PA +++ dan SPF 50 PA ++++”. 

Hanasui Collagen Water Sunscreen memiliki Triple Power Protection di kedua variannya. Di antaranya SPF 50, yang pertama memiliki broad spectrum protection, melindungi kulit sampai 98 persen dari paparan sinar UVB untuk perlindungan optimal agar kulit tidak kusam terbakar.

Kemudian dilengkapi dengan PA++++ , memberi perlindungan optimal paparan sinar UVA yang dapat menyebabkan penuaan dini. Ketiga, Pollustop yang melindungi kulit dari polusi hingga PM 2,5 yang merupakan polusi dengan ukuran partikel yang sangat halus.

Varian berikutnya SPF 30, keunggulan yang pertama yaitu melindungi kulit sampai 97 persen terhadap sinar UVB untuk mencegah kulit kusam dan terbakar. Kedua, PA +++ memberikan perlindungan tinggi terhadap kulit dari sinar UVA yang menyebabkan penuaan dini. Ketiga, Blue Oléoactif® yang melindungi kulit dari bahaya sinar biru dan polusi, serta mengurangi hiperpigmentasi.

Dalam acara Summer Party pemengaruh Janes CS menyampaikan bahwa sejak awal Hanasui Collagen Water Sunscreen diluncurkan dia sudah sangat menyukai varian SPF 50, karena cocok di kulitnya dan kegiatannya yang didominasi kegiatan di luar ruangan.

"Menarik juga karena selain SPF 50 dan PA ++++, ada kandungan Pollustop yang bisa lindungi kulit juga dari polusi. Kebayang kan saat ini Jakarta polusinya kayak gimana, ngerasa terlindungi banget. Teksturnya juga ringan dan nggak greasy," kata Janes CS.

Baca juga: Lindungi kulit dengan "sunscreen" khusus dalam ruangan

Pada kesempatan yang sama Maharaja SP juga memberikan testimoni bahwa dirinya sangat cocok dengan varian Hanasui Collagen Water Sunscreen SPF 30 PA ++++, karena dia sering membuat konten dan live streaming, sehingga kerap terpapar blue light.

"Di SPF 30 ini sudah ada Blue Oléoactif yang juga bisa melindungi kulit dari sinar biru gawai. Selain itu juga ringan, tidak berminyak dan tidak whitecast juga. Karena wajahku tipe kulit yang berminyak jadi nggak nyaman banget kalau sunscreen-nya oily," ujar Maharaja SP.

Di acara Hanasui Summer Party ini juga terdapat showcase untuk membuktikan keunggulan dari Hanasui Collagen Water Sunscreen seperti; tes dengan kamera UV, uji proteksi dengan kertas UV, uji tekstur ringan, tidak berminyak dan tidak whitecast di kulit.

“Selain kegiatan seru, kami juga memberikan edukasi mengenai ingredient yang ada pada Hanasui Collagen Water Sunscreen di mana Collagen Water adalah salah satu main ingredient," ujar Brand Executive Hanasui Steffani.

Disebut juga dengan Hydrolyzed Collagen Ferment Filtrate yang kaya akan Amino Acid dan Peptide terbukti dapat melembabkan dan menghidrasi kulit secara maksimal.

"Sehingga Hanasui Collagen Water Sunscreen ini melindungi kulit dan memiliki manfaat skincare yang dapat mencerahkan kulit,” ujar Steffani.

Baca juga: Tabir surya jadi rutinitas perawatan kulit Fuji Utami cegah "breakout"

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023