Berlin (ANTARA News) - Bintang pop remaja Justin Bieber diberi waktu satu bulan untuk memberikan surat-surat, yang dibutuhkan polisi Jerman untuk melepaskan monyet peliharaannya, "Mally".

Petugas Bea Cukai menyita monyet capuchin Bieber di bandar udara Munich pada pekan lalu ketika penyanyi 19 tahun itu gagal menunjukkan sertifikat kesehatan dan perlindungan, yang dibutuhkan untuk membawa hewan peliharaan ke negara itu, lapor Reuters.

Bieber mengunjungi Munich untuk menggelar konser dan sejak itu melanjutkan turnya.

"Jika dia tidak (berhasil menunjukkan sertifikat itu), Mally akan dibawa ke tempat penampungan hewan yang baik, yang dimiliki kelompok pemeliharaan monyet capuchin muda yang berpengalaman dan dapat memastikan Mally yang bingung menjadi seekor capuchin kecil yang sehat," kata lembaga penampungan yang merawat monyet jenis itu.

Pihak penampungan mengatakan Mally, yang berumur sekitar 14 pekan, telah diambil dari ibunya terlalu dini dan mestinya menerima perawatan hewan.

Seorang juru bicara kantor pabean Munich mengatakan akan memutuskan, apakah akan menyerahkan hewan di penampungan saat ini atau memindahkannya pada akhir batas waktu empat pekan.

Dia menambahkan bahwa Bieber kemungkinan akan harus membayar denda, namun menolak untuk memberikan rincian mengenai jumlahnya. (AK/B002)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013