Jakarta (ANTARA) - Pimpinan MPR RI menyampaikan persiapan pelaksanaan Sidang Tahunan MPR RI tanggal 16 Agustus 2023 kepada Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu.

"Tadi kami baru saja rapat konsultasi dengan Presiden didampingi Mensesneg dan Seskab. Intinya adalah kami menyampaikan persiapan tentang Sidang Tahunan MPR RI tanggal 16 (Agustus) tahun 2023 mendatang plus sidang gabungan DPR dan DPD RI,” kata Ketua MPR RI Bambang Soesatyo usai pertemuan dengan Presiden Jokowi.

Pada kesempatan itu, lanjut Bamsoet (sapaan akrab Bambang Soesatyo), pimpinan MPR menyampaikan bahwa apabila gedung MPR di Ibu Kota Nusantara selesai tahun depan maka sidang 16 Agustus 2023 adalah Sidang Tahunan MPR RI yang terakhir di Jakarta.

Pimpinan MPR juga menyampaikan kepada Kepala Negara hal-hal yang telah dilakukan dan akan dikerjakan pada tahun politik, terkait dengan konstitusi dan keinginan agar pemilu berjalan aman, lancar, tertib, serta langsung, umum, bebas, dan rahasia.

"Tadi juga (terjadi) saling menggoda di antara kami, apakah dua pasang, tiga pasang, bahkan tidak menutup kemungkinan bisa empat pasang, kata Presiden. Jadi, ini candaan-candaan yang menyegarkan dalam pembicaraan hubungan antarpartai, hubungan kehidupan politik yang harus kita ciptakan senyaman mungkin," kata Bamsoet.

Baca juga: Bamsoet akan rapat konsultasi dengan Jokowi jelang Sidang Tahunan MPR
Baca juga: Bamsoet: Sidang Tahunan MPR 2023 akan berlangsung dua hari
Baca juga: Bamsoet matangkan persiapan Sidang Tahunan MPR pada Agustus 2023


Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023