CIMB Niaga mendukung program pemerintah dalam pertumbuhan ekonomi warga Bali pascapandemi...
Badung (ANTARA) - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menguatkan optimisme pertumbuhan ekonomi warga masyarakat di Bali melalui pergelaran Wealth Xpo dengan mengusung tema The Resilience of Indonesia's Economy in the Political Year 2024.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi, di Badung, Bali, Kamis, mengatakan sebagai bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia, CIMB Niaga mendukung program pemerintah dalam pertumbuhan ekonomi warga Bali pascapandemi COVID-19 melalui penguatan pengelolaan keuangan, proteksi dan investasi yang dinamis.

Salah satu bentuk dukungan terhadap pemulihan ekonomi nasional, CIMB Niaga meningkatkan layanan manajemen kekayaan termasuk mengadakan Wealth Xpo sebagai wadah untuk memberikan pemahaman nasabah tentang perekonomian dan tren investasi terkini, apalagi menjelang Pemilihan Umum Tahun 2024.

"Dalam beberapa statistik pada masa-masa pemilu sebelumnya, terlihat secara data justru pada waktu mendekati pemilu itu pertumbuhan semakin tinggi. Dalam dua atau tiga minggu sebelumnya ini pertumbuhan ekonomi justru positif," kata Noviady.

Dia mengatakan ajang pemilu bukan menjadi halangan bagi pertumbuhan ekonomi, justru sebaliknya tahapan elektoral lima tahunan itu efektif membangkitkan gairah pada sektor ekonomi secara khusus pergerakan pertumbuhan dana maupun kredit.

Menurut Noviady, di Bali sendiri transaksi kartu kredit di sektor pariwisata termasuk yang paling tinggi pertumbuhannya.

"Dari nasabah kebutuhannya beragam. Ada yang menabung, bertransaksi, meminjam, ada yang investasi dan ada yang proteksi. Kartu kredit salah satu yang transaksinya meningkat pesat setelah pandemi COVID-19 terutama untuk traveling yakni 30 persen," kata dia.

Dari beberapa kota di Indonesia, Bali menjadi salah daerah yang memiliki pertumbuhan ekonomi sangat baik, karena didukung oleh pemerintah pascapandemi COVID-19. Karena itu, kata Noviadi sebagai wujud apresiasi untuk nasabah istimewa di Bali, CIMB Niaga menggelar wealth Xpo dalam CIMB Preferred dan CIMB Private Banking di Nusa Dua, Bali.

“Kehadiran Wealth Xpo diharapkan dapat meningkatkan literasi masyarakat terhadap produk-produk investasi dan proteksi yang relevan untuk mengembangkan kekayaan secara berkelanjutan. Melalui Wealth Xpo, CIMB Niaga menawarkan solusi Wealth Growth Practices yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah dengan memanfaatkan produk investasi dan perlindungan yang tersedia,” kata Noviady.

Selama sehari, Wealth Xpo menghadirkan diskusi yang terdiri dari dua sesi, yaitu Wealth Practice dan Wealth Roundtable bersama para pakar dan praktisi.

Selanjutnya, pada sesi wealth roundtable, para pembicara mengupas tema The Resilience of Indonesia's Economy in the Political Year 2024 dari berbagai perspektif. Narasumber yang hadir yaitu Senior Economist Aviliani, Executive Director Charta Politika Yunarto Wijaya, dan Presiden Direktur Principal Asset Management Indonesia Naresh Krishnan.

Selain mengikuti talkshow Wealth Xpo, pada acara tersebut peserta juga berkesempatan untuk konsultasi bisnis melalui Wealth Consultation di booth CIMB Niaga dan partner yang berpartisipasi, seperti Manulife Investment Management, Sun Life, Sompo, Batavia Prosperindo Aset Manajemen, Principal Asset Management Indonesia, dan Trimegah Asset Management.

Wealth Xpo di Bali merupakan yang kedua setelah sebelumnya sukses digelar di Jakarta pada awal Maret 2023 dengan dihadiri ribuan peserta. Bali dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan acara sejalan dengan strategi CIMB Niaga untuk memberikan edukasi dan mengoptimalkan wealth serta portofolio nasabah di luar Jakarta. Setelah Bali, acara ini rencananya akan dilanjutkan ke kota-kota lainnya seperti Batam, Pontianak, Solo, dan Makassar.
Baca juga: CIMB Niaga disebut terlibat ke dalam bank digital agar tak tertinggal
Baca juga: CIMB Niaga optimis Xtra Xpo 2023 meningkatkan CASA

Pewarta: Rolandus Nampu
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023