Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting dan menarik menghiasi berita ekonomi LKBN ANTARA selama sepekan, mulai dari harga tiket untuk operasi awal Kereta Cepat Jakarta Bandung sebesar Rp250 ribu hingga belanja negara untuk masyarakat Rp562,6 triliun pada Juli 2023.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

1. Dirut KCIC: Harga tiket operasi awal kereta cepat Rp250 ribu

Direktur Utama (Dirut) Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi mengungkapkan bahwa harga tiket kereta cepat Jakarta-Bandung untuk operasi awal akan ditawarkan Rp250 ribu.

Berita selengkapnya di sini

2. Jokowi: Di dunia sekarang ini proyek terbesar adalah IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur, merupakan proyek terbesar yang ada di dunia saat ini.

Berita selengkapnya di sini

3. Kemenperin pertimbangkan beri tambahan insentif untuk mobil "hybrid"

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengaku tengah mempertimbangkan untuk memberi tambahan insentif bagi mobil hybrid atau hybrid electric vehicle (HEV) karena mampu mengurangi emisi karbon hingga 49 persen berdasarkan perhitungan emisi dari tangki bensin ke knalpot.

Berita selengkapnya di sini

4. Menkeu: Belanja negara untuk masyarakat Rp562,6 triliun pada Juli

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melaporkan realisasi belanja pemerintah pusat (BPP) yang disalurkan langsung kepada masyarakat mencapai Rp562,6 triliun pada Juli 2023 atau setara dengan 55,1 persen dari total pagu anggaran.

Berita selengkapnya di sini

5. Indonesia bidik jadi pusat dunia soal air dan kebencanaan di WWF 2024

Indonesia membidik sebagai pusat dunia soal air dan kebencanaan melalui Forum Air Dunia (WWF) Ke-10 yang dihadiri delegasi dari 172 negara di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, 18-24 Mei 2024.

Berita selengkapnya di sini

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023