Jakarta (ANTARA) - Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) siap mengembangkan pariwisata dan ekonomi lokal IKN Nusantara hingga Deputi BI mengajak masyarakat gunakan QRIS dalam pembayaran mewarnai pemberitaan sepekan ini. Berikut sejumlah berita yang masih menarik untuk dibaca pada akhir pekan ini.

Rupiah pada Jumat pagi menguat jadi Rp14.937 per dolar AS

Nilai tukar (kurs) rupiah terhadap dolar AS yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Jumat pagi, menguat 0,11 persen atau 17 poin menjadi Rp14.937 per dolar AS dari sebelumnya Rp14.954 per dolar AS.

Simak selengkapnya di sini.

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengembangkan pariwisata dan ekonomi lokal IKN

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) siap mengembangkan pariwisata dan ekonomi lokal IKN dengan belajar dari pengalaman Bali.

Simak selengkapnya di sini.

Menteri ESDM jelaskan aturan jika ditemukan mineral dalam pasir laut

Menteri ESDM Arifin Tasrif mengatakan jika badan usaha menemukan mineral dalam pasir laut dari kegiatan eksplorasi sedimentasi laut dan akan memanfaatkannya secara komersial maka harus mengajukan Izin Usaha Pertambangan (IUP).

Simak selengkapnya di sini.

Airlangga: Realisasi KUR capai Rp87,48 triliun per 12 Juni 2023

Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan realisasi penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) telah mencapai Rp87,48 triliun per 12 Juni 2023.

Simak selengkapnya di sini.

Deputi BI mengajak masyarakat gunakan QRIS dalam pembayaran

Deputi Bank Indonesia (BI) Filianingsih Hendarta mengajak masyarakat untuk melakukan transaksi pembayaran melalui pembayaran digital, salah satunya melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Simak selengkapnya di sini.

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023