Unhas merupakan satu-satunya universitas akademik dari timur Indonesia yang diberikan kesempatan memperkenalkan inovasinya dalam pPameran Hakteknas 2023 ini
Makassar (ANTARA) - Universitas Hasanuddin (Unhas) menjadi satu-satunya kampus di kawasan timur Indonesia (KTI) yang memperkenalkan inovasi yang dihasilkannya pada pameran riset dan inovasi di  Kemendikbudristek dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke -28.

Kepala Subdirektorat Kekayaan Intelektual Unhas Dr Muh Nur, SSi MSi di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, mengatakan kegiatan atas kerja sama dengan Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) tersebut menjadi ajang perkenalan inovasi perguruan tinggi kepada masyarakat di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Jakarta, 11-13 Agustus 2023.

“Unhas merupakan satu-satunya universitas akademik dari timur Indonesia yang diberikan kesempatan memperkenalkan inovasinya dalam Pameran Hakteknas 2023 ini,” katanya.

Ia menjelaskan Hakteknas diperingati untuk menghargai keberhasilan putra-putri Indonesia dalam memanfaatkan, menguasai, dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dalam kesempatan tersebut, kata dia, banyak institusi pendidikan, termasuk Unhas hadir menampilkan produk hasil karya inovasi dan teknologi yang dikembangkan di kampus masing-masing.

Ia menyampaikan, inovasi yang dibawa oleh Unhas telah digolongkan dalam beberapa tema meliputi pangan, kesehatan, energi, dan kendaraan listrik.

Unhas pada kegiatan tersebut diwakili oleh Direktur Direktorat Inovasi dan Kekayaan Intelektual Unhas Asmi Citra Malina, SPi MAgr PhD, Kepala Subdirektorat Kekayaan Intelektual Unhas Muh Nur dan Staf Rektorat Unhas Adi Husni M Biomed, demikian Muh Nur.

Baca juga: Unhas tawarkan inovasi alat kesehatan di pertemuan bisnis Gakeslab

Baca juga: Unhas-Universitas Hankuk Korsel bahas kerja sama produk inovasi

Baca juga: BRIN kunjungi Unhas bahas pengembangan riset dan inovasi PT

Baca juga: Inovasi material antipeluru mahasiswa Unhas lulus uji Divisi Kostrad

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023