semangat Merah Putih terus menyala untuk kita semua
Bone Bolango (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango menggelar gerak jalan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke 78 Republik Indonesia di Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

"Hari ini ada 97 regu yang menjadi peserta," ucap Merlan Uloli di Gorontalo, Selasa.

Gerak jalan yang turut dilombakan tersebut, diikuti oleh siswa SD, SMP, SMA, organisasi perangkat daerah (OPD) hingga masyarakat Umum.

"Semangat kita memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia yang kita cintai bersama walaupun panas terik kita tetap semangat untuk mengikuti lomba gerak jalan," ujar Merlan.

Ia berpesan kepada seluruh regu maupun peserta gerak jalan agar tetap semangat, menjaga kekompakan di jalan, dan jangan sampai mengganggu arus lalu lintas atau pengguna jalan yang lainnya.

"Tetap semangat, jaga kekompakan di jalan, kemudian jangan sampai mengganggu pengguna jalan yang lainnya. Ada motor, ada mobil, bentor, dan kendaraan lainnya. Kita perlu hati-hati dan jaga kekompakan di jalan," pinta Merlan.

Baca juga: 5.070 orang ikut lomba gerak jalan peringati HUT Ke-78 RI di Jayapura
Baca juga: Kalsel gelar gerak jalan dan gerakan pembagian 10 juta bendera


Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para Kepala Sekolah dan guru-guru SMP dan SMA sederajat yang telah mempersiapkan anak-anak didiknya begitu tampil hebat dalam lomba gerak jalan.

"Semangat Merah Putih terus menyala untuk kita semua. Mari kita cintai daerah ini dan negara kita Republik Indonesia," ajak dia.

Merlan menambahkan, pada generasi saat ini tidak diminta untuk berperang, tapi terus belajar untuk menjadi generasi penerus bangsa Indonesia yang lebih baik lagi di masa-masa mendatang.

Baca juga: Jakbar gelar lomba mural antara kecamatan meriahkan HUT ke-78 RI
Baca juga: Pemkab Puncak Jaya gelar lomba lari maraton 5 km semarakkan HUT RI
Baca juga: Lomba lari RFID kembali hadir sambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023