Ankara (ANTARA) - Kebakaran hutan pada Senin malam waktu setempat menghanguskan hampir 500 hektar lahan di bagian selatan Prancis, kata pihak berwenang pada Selasa.

Kebakaran tersebut juga mengakibatkan rumah-rumah warga hangus dan memaksa lebih dari 2.000 orang meninggalkan rumah mereka.

Api menyebar ke tempat-tempat wisata di departemen Pyrenees-Orientales di Mediterania, kata prefektur setempat dalam sebuah unggahan dalam X (Twitter).

Baca juga: KJRI LA terus pantau kondisi WNI dan situasi kebakaran di Hawaii

Kebakaran juga menyebar hingga ke wilayah Sorede, Saint-Andre, dan Argeles-sur-Mer, dan kobaran api sebagian besar menghancurkan kawasan wisata, tambah prefektur tersebut.

Pihak berwenang telah mengevakuasi 2.000 orang dari dua wilayah pemukiman dan empat area perkemahan di kota Saint-Andre, yang menjadi lokasi rumah dan bangunan lainnya rusak parah.

Otoritas setempat mengungkapkan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Kobaran api berhasil dipadamkan Selasa dini hari sekitar pukul 03.00 waktu setempat dengan bantuan lebih dari 650 petugas pemadam kebakaran.

Baca juga: Yang perlu diketahui dari kebakaran hutan Maui di Hawaii

Sumber: Anadolu

Penerjemah: Shofi Ayudiana
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2023