Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar (PB) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) berkomitmen akan mengembangkan atlet lewat lomba tingkat siswa dan mahasiswa melalui Pekan Olahraga Pelajar dan Pekan Olahraga Mahasiswa.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PB Perkemi Laksamana Madya TNI Purn Agus Setiadji usai melakukan pembukaan babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara untuk cabang olahraga kempo di Graha Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Surabaya, Senin.

"Kegiatan pembinaan atlet akan tetap berjalan termasuk tanggal 26 nanti, kita akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Pelajar dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional," kata Ketua Umum PB Perkemi Agus Setiadji dilansir dari keterangan resmi, Selasa.

Tak ketinggalan cabang olahraga kempo juga akan dipertandingkan pada agenda Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat yakni Pekan Olahraga Bela Diri Nasional 2024 yang akan dilangsungkan di Bekasi dan Bogor pada bulan Oktober mendatang.

Dalam pembukaan babak kualifikasi PON 2024, Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman menyampaikan bahwa dalam kesempatan ini harus dimanfaatkan untuk meningkatkan persaudaraan Shorinji Kempo sehingga ke depannya mampu meningkatkan prestasi.

"Kesempatan kali ini juga dimanfaatkan untuk meningkatkan persaudaraan shorinji kempo, dengan begitu kempo akan semakin baik dan berprestasi," kata Ketua KONI Pusat Marciano Norman.

Marciano Norman juga mengharapkan kempo menjadi salah satu cabang olahraga yang terbaik dan nantinya dengan mengirimkan atlet-atlet berpotensi saat PON 2024 mendatang.

Rencananya PB Perkemi akan melakukan program pembinaan atlet yang berlangsung setelah babak kualifikasi selesai.

Baca juga: Perkemi mulai digitalisasi pranata manajemen dana organisasi
Baca juga: Indonesia targetkan peringkat dua Kejuaraan Dunia Kempo 2023 di Tokyo
Baca juga: Dirhamsyah jadi juara dunia kempo di Portugal

 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023