Jakarta (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat mengapresiasi tata kelola organisasi Pengurus Besar Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PB Perkemi).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman dalam Rapat Persaudaraan Nasional (Rapernas) PB Perkemi.

"Perkemi adalah organisasi yang tertata dengan baik, satu tahun lagi akan digelar IMAG kedua, saya harapkan peran serta PB Perkemi dengan para kenshi-nya sehingga akan hadir atlet-atlet kempo terbaik Indonesia," kata Marciano Norman dilansir dari keterangan resmi, Kamis.

Selain itu, Marciano Norman mengapresiasi PB Perkemi yang terpilih sebagai tuan rumah kejuaraan dunia Kempo antarmahasiswa yang berlangsung pada tahun 2025. Kepercayaan itu berawal dari komunikasi Ketum PB Perkemi Agus Setiadji dengan Presiden World Shorinji Kempo Organization (WSKO), Mr. Kouma So Sensei di tahun 2023.

Baca juga: Perkemi mulai digitalisasi pranata manajemen dana organisasi

Tak ketinggalan Marciano berpesan agar Rapernas 2024 memberikan atensi pada multi event olahraga akbar nasional yang diselenggarakan tahun ini.

“Ke depan kita akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun di Aceh – Sumatera Utara, saya berharap Ketum PB Perkemi, Ketua Pengprov dan jajarannya memberikan atensi kepada kontingen-kontingen yang akan bertanding,” kata Marciano. Kualitas atlet, pelatih, wasit/juri dan penyelenggaraan pertandingan harus semakin baik. Terlebih, pada  2 Februari, Perkemi merayakan HUT ke-58. Di usia yang semakin dewasa, kualitas juga harus semakin meningkat.

Presiden WSKO juga memberikan sambutan pada Rapernas 2024. Salah satunya, Kouma So menyampaikan permintaan sebagai pimpinan olahraga Kempo dunia.

“Kita diharapkan meningkatkan persatuan walaupun ada kendala, kami berharap kita meningkatkan persatuan persaudaraan Shorinji Kempo seluruh dunia,” kata Kouma So.

Baca juga: Perkemi akan kembangkan atlet lewat lomba tingkat siswa dan mahasiswa

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024