Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PB PERKEMI) menggelar studi internasional yang dipimpin oleh instruktur World Shorinji Kempo Organization (WSKO).

Sebanyak 300 kenshi dari 34 provinsi di seluruh Indonesia berkesempatan langsung untuk menimba ilmu dari sejumlah instruktur level internasional yang berlangsung di Pusdiklat Shorinji Kempo, Pondok Gede, Kota Bekasi, Minggu.

"Studi session ini merupakan latihan gabungan yang dihadiri oleh 300 lebih kenshi dari seluruh Indonesia. Mereka langsung dibimbing oleh instruktur dari Jepang dan hadir bersama Presiden WSKO," kata Wakil Ketua Umum III PB PERKEMI, Marskal Muda TNI AU Bambang Gunarto.

Studi internasional ini merupakan serangkaian acara dari rangkaian kegiatan HUT PERKEMI ke-58. angkaian kegiatan tersebut mulai dari RAPERNAS yang dilaksanakan di Gedung Graha Garda Dirgantara, Jakarta, ujian kenaikan tingkat dan sesi studi internasional yang berlangsung di Pusdiklat Shorinji Kempo.

Bambang Gunarto mengatakan bahwa di 2024 mendatang, PB PERKEMI akan fokus untuk melakukan pembinaan prestasi atlet terutama kepada 1.507 atlet yang telah terdaftar dari seluruh Indonesia.

Selain fokus dalam melakukan pembinaan prestasi atlet, ke depannya PB PERKEMI berharap untuk meningkatkan prestasi yang telah diraih di tahun 2023. Pada Tahun 2023, shorinji kempo Indonesia mengikuti Kejuaraan Dunia TAIKAI yang dilaksanakan pada tanggal 8 Oktober 2023 di Jepang yang diikuti 41 Negara. Kontingen Indonesia membawa pulang 12 medali di antaranya 4 emas, 3 perak dan 5 perunggu.

Lalu di 2024 mendatang, PB PERKEMI mempersiapkan para atlet untuk mensukseskan gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang berlangsung di Aceh-Sumatera Utara.

"Kita kemarin menduduki peringkat dua dunia dari 41 negara yang hadir di kejuaraan dunia yang berlangsung di Jepang. Ke depannya di 2024 (mempersiapkan) PON 2024 Aceh-Sumatera Utara, kami mengharapkan partisipasi dari seluruh atlet kempo untuk mensukseskan ajang nasional," urai Bambang Gunarto.

Baca juga: Rayakan HUT ke-58, Perkemi komitmen tingkatkan pembinaan prestasi
Baca juga: KONI apresiasi tata kelola organisasi Perkemi

 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024