mari sama-sama kita menjaga lingkungan ini
Kota Bengkulu (ANTARA) - Kepolisian bersama Pemerintah Kota Bengkulu dan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) melaksanakan penanaman 5.000 bibit pohon di kawasan Kota Merah Putih dalam merayakan HUT Ke-78 RI.
 
Aksi penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan sesuai dengan tema diusung yaitu 'Polri Lestarikan Negeri' penghijauan sejak dini.
 
"Gerakan ini sebagai bukti kecintaan kita terhadap NKRI, khususnya Kota Bengkulu. Jadi Kota Bengkulu ini kan bagian NKRI, sehingga kita harus wariskan kepada generasi-generasi yang akan datang dengan berbagai kegiatan positif, satu programnya ialah bagaimana melakukan penanaman pohon ini," kata Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan di Kota Merah Putih, Rabu.
 
Dengan adanya penanaman pohon di kawasan Kota Merah Putih, sebut dia, diharapkan agar wilayah tersebut menjadi kawasan hijau dan asri.
 
Sementara, Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono menyebutkan, aksi penanaman pohon tersebut merupakan aksi nyata Polri dalam melestarikan bumi yang digagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
 
"Kami ingin memberikan kontribusi dalam penghijauan di Kota Bengkulu. Untuk itu, mari sama-sama kita menjaga lingkungan ini," ujar dia.
 
Terangnya, dengan penanaman pohon tersebut dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat umum dan menjadikan lingkungan Kota Bengkulu ini lebih rindang dan sejuk.
 
Diketahui, 5.000 bibit pohon tersebut terdiri dari jenis pohon Mangifera indica atau mangga, pohon Ficus benjamina atau beringin, pohon Swietenia mahagoni atau mahoni serta jenis pohon lainnya.

Pewarta: Anggi Mayasari
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023