Jakarta (ANTARA) - Nomor gim Tekken7 menjadi nomor gim pembuka bagi tim nasional esports Indonesia yang berlaga di Kejuaraan Dunia Esports IESF 2023 yang berlangsung di Iasi, Rumania, Sabtu (26/8).

Atlet esports Indonesia pada nomor gim Tekken7 Muhammad “Meat” Andriyansyah Jusuf sukses melewati laga perdana melalui kemenangan gemilang atas atlet Tekken7 yang berasal dari Lebanon dengan skor akhir 2-0.

Namun, pada laga kedua Meat harus mengakui keunggulan lawan dari Kenya dengan skor 0-2. Pada Minggu, Meat dijadwalkan bertanding melawan atlet Tekken7 dari Guetamala.

Nomor gim lain yang hari ini diikuti oleh timnas Indonesia adalah DOTA2, CS:GO, dan eFootball. Adapun timnas Indonesia nomor Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) baru akan memulai laga perdana pada Selasa (29/8).

“Timnas esports Indonesia telah melakukan adaptasi dengan baik sejak tiba di Rumania. Saat ini, atlet-atlet Indonesia sudah dalam kondisi siap bertanding dan siap mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Kami mohon kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan doa guna keberhasilan timnas,” kata Ketua Delegasi Indonesia untuk Kejuaraan Dunia Esports IESF 2023 Tjahjono Prasetyanto dalam keterangan resmi PB ESI, Minggu.

Di sisi lain, perhelatan esports terbesar bertajuk IESF ke-15 itu telah resmi dibuka pada Sabtu (26/8) dengan mengusung tema sportstaiment.

Upacara pembukaan kejuaraan yang diikuti oleh 111 negara tersebut digelar dengan konsep dan tema yang megah di Palace of Culture, sebuah lokasi yang menjadi pusat budaya Rumania.

Baca juga: Timnas Esports Indonesia siap berlaga di 5 nomor Kejuaraan Dunia IESF

Indonesia sebagai negara peraih gelar juara umum pada kejuaraan esports dunia ke-14 tahun lalu pada upacara pembukaan ini diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Atlet dan Pelatih PB ESI Stanley Tjia.

Stanley Tjia yang pada kejuaraan ini ditunjuk sebagai Wakil Manajer Tim Nasional Esports Indonesia untuk IESF ke-15 menjadi pembawa bendera Merah-Putih pada sesi defile.

Pada kejuaraan dunia esports tahun ini, Indonesia meloloskan tim Mobile Legends: Bang- Bang (MLBB), tim DOTA2, eFootball, Tekken7 dan tim CSGO.

Indonesia pada kejuaraan dunia esports sebelumnya yang diselenggarakan di Bali berhasil membawa pulang tiga gelar juara dunia di nomor Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB), DOTA2, dan eFootball.

Baca juga: Timnas Indonesia bertekad pertahankan gelar juara umum di IESF Rumania
Baca juga: Sky: Children of Light ajak pemain pecahkan Rekor Dunia Guinness


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023