Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta memprakirakan cuaca seluruh kawasan perairan dan pelabuhan di DKI Jakarta berawan pada Rabu.

Informasi dari akun media sosial resmi BPBD DKI Jakarta menyebutkan, angin di perairan utara Jakarta dan Kepulauan Seribu pada umumnya bertiup dari arah timur laut menuju tenggara dengan kecepatan 5-15 knot.

Hanya angin di Pelabuhan Tanjung Priok yang bertiup ke arah sebaliknya yaitu utara menuju timur dengan kecepatan 5-12 knot.

Kemudian, ketinggian gelombang di seluruh kawasan pelabuhan Jakarta berkisar 0,1-0,5 meter, sedangkan di perairan Teluk Jakarta dan Kepulauan Seribu, ketinggian gelombang dapat mencapai 0,5 meter hingga 1,25 meter.

Saat pasang maksimum, ketinggian air laut di pelabuhan Jakarta mencapai 0,9 meter pada Kamis (31/8) dinihari pukul 02.00 WIB, sementara saat pasang minimum, titik terendah hanya 0,2 meter pada Rabu, pukul 11.00 WIB.

Baca juga: BPBD DKI minta masyarakat waspadai potensi gelombang capai dua meter

Di kawasan pelabuhan Jakarta, prakiraan suhu udara berkisar 29 derajat celsius sampai 32 derajat celsius, kelembaban udara antara 58-82 persen, jarak pandang hingga 8 kilometer.

Cerah berawan
Berdasarkan prakiraan cuaca Badan Meteorologi dan Geofisika, belum ada peringatan dini terkait cuaca untuk masyarakat Jakarta, Bogor dan Depok.

Secara umum, prakiraan cuaca di lima wilayah kota dan satu kabupaten di Provinsi DKI Jakarta adalah cerah berawan pada pagi hari yang dilanjutkan cerah pada siang dan cerah berawan lagi pada malam hari.

Sedangkan suhu udara berkisar antara 24-35 derajat celsius dan tingkat kelembaban udara antara 50-85 persen.

Baca juga: Masyarakat diminta waspadai potensi gelombang capai dua meter

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023