Palangka Raya (ANTARA) - Manajemen Kalteng Putra memperkenalkan 31 pemain yang baru direkrut untuk mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 dan optimis lolos Liga 1 tahun depan.

Pemilik Klub Kalteng Putra Agustiar Sabran saat peluncuran jersey dan pengenalan pemain kepada masyarakat di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Kamis, mengatakan bahwa tim yang disiapkan ini benar-benar sudah siap untuk mengarungi misi pada kompetisi di kasta Liga 2 yang akan di mulai 10 September 2023.

"Kami minta doanya agar semua rencana yang sudah kami susun bisa berjalan dengan lancar, sehingga tim ini nantinya bisa berkompetisi di Liga 1 Indonesia," kata Agustiar Sabran.

Dari 31 pemain yang bergabung di 'Laskar Isen Mulang' tentunya memiliki pengalaman cukup sarat di Liga 1. Bahkan rekrutan pemain baru tersebut juga ada nama Dutra, Sandi Sute dan Barnabas Sobor jebolan Timnas U20.

Dari segi materi pemain tim tersebut benar-benar memiliki kekuatan yang cukup bagus, apalagi di pegang pelatih Jafri Sastra yang sudah malang melintang memegang klub Liga 1 dan 2 Indonesia pada musim kompetisi tahun lalu.

"Dukungan dari masyarakat Kalteng tentunya sangatlah penting, karena dukungan dari masyarakat menjadi penyemangat pemain dalam memenangkan dalam setiap kali pertandingan nantinya," katanya.

Dalam pengenalan pemain dan peluncuran jersey dihadiri ratusan pendukung Kalteng Putra dan masyarakat.

Bahkan mereka juga menyanyikan anthem Kalteng Putra bersama untuk membangkitkan tim dari Tanah Dayak tersebut bisa meraih yang terbaik di kompetisi nantinya.

Sementara itu pemerhati sepak bola Kalteng Hatir Sata Tarigan menjelaskan, bahwa materi pemain Kalteng Putra saat ini sangat baik dan berpotensi lolos ke Liga 1 Indonesia.

"Saya akui materi pemain yang disiapkan sudah sangat baik dan ini berpotensi lolos ke Liga 1 Indonesia, semoga saja apa yang berkat dukungan kita bersama harapan itu benar terjadi nantinya demi mengangkat nama daerah di kancah nasional," demikian Hatir.

Baca juga: Persiapan Kalteng Putra hadapi Liga 2 Indonesia capai 80 persen
Baca juga: Kalteng Putra genjot fisik pemain jelang kompetisi Liga 2 Indonesia
 

Pewarta: Adi Wibowo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023