Surabaya (ANTARA) - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya memperkuat konsolidasi dengan  terus bergerak turun ke kampung-kampung guna memperkenalkan bakal Calon Presiden RI Ganjar Pranowo yang diusung PDIP ke masyarakat.

"Kami perkuat soliditas antarkader banteng, kami rajut terus kekompakan, untuk terus turun ke warga masyarakat," kata Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono dalam keterangannya di Surabaya, Sabtu.

Menurut dia, di kawasan Genteng, para kader banteng melakukan evaluasi dan konsolidasi terkait sosialisasi Ganjar Pranowo yang telah dijalankan selama ini di masyarakat. Begitu juga di kawasan Kampung Soekarno, Pandean, Peneleh.

Saat rapat konsolidasi di Posko "Ganjar Presiden" di kawasan Kampung Soekarno, kader-kader banteng menegaskan sikap untuk menjaga Surabaya sebagai basis penting PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo.

"Sejumlah hasil survei lembaga-lembaga yang independen menunjukkan hasil yang positif, dimana peringkat suara Mas Ganjar Pranowo terus meningkat. Begitu pula tren PDI Perjuangan terus semakin kokoh memuncaki di nomor satu," kata Adi, yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya.

Rapat konsolidasi itu menyepakati agar kader banteng meningkatkan gerakan door to door atau mengunjungi warga dari rumah ke rumah. Selain itu membagi-bagikan bahan sosialisasi seperti stiker, bendera, kaos, dan lainnya. Juga meningkatkan pertemuan-pertemuan dengan warga masyarakat.

Adi kembali mengingatkan, pergerakan PDI Perjuangan adalah mencapai kemenangan Pemilu tiga kali berurut-turut alias hatrick.

"Kami ingin mencetak hatrick spektakuler. Menangkan Ganjar Pranowo. Raih suara PDI Perjuangan sebanyak-banyaknya. Dan kursi di parlemen bertambah spektakuler bagi PDI Perjuangan," ucapnya.

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (BP Pemilu) DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Anas Karno mengatakan, pergerakan kader-kader banteng dilakukan terus menerus, tiada henti.

"Di Surabaya, keterpilihan Mas Ganjar Pranowo mencapai 60 persen. Itu jika pemilihan presiden-wakil presiden tahun depan diikuti tiga pasang calon. Sedangkan PDI Perjuangan mencapai elektabilitas atau keterpilihan 49,2 persen. Itu survei SSC (Surabaya Survey Center) yang dirilis beberapa waktu lalu," ucapnya.

PDI Perjuangan Surabaya juga terus menata pergerakan calon-calon legislatif di tengah rakyat. Mereka menargetkan perolehan suara dan kursi bagi PDI Perjuangan bertambah drastis di Pemilu, 14 Februari 2024.

Beberapa waktu lalu, calon-calon legislatif menandatangani pakta integritas. Sekaligus mendapatkan pengarahan dari pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur seperti Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno, Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Eri Cahyadi dan Deni Wicaksono.

"Kami fokus turun ke bawah dengan terus-menerus, bertemu warga masyarakat tiada henti, dan menyelesaikan berbagai problem rakyat," kata Sri Untari.
Baca juga: PDIP Surabaya: Kinerja Ganjar selaras dengan prinsip Muhammadiyah 
Baca juga: Kunjungan Megawati di Surabaya pacu semangat kader PDIP
Baca juga: PDIP Surabaya jadikan hasil survei panduan kerja politik kerakyatan

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023