Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide beserta timnya memanfaatkan jeda kompetisi FIFA Matchday untuk menatap pertandingan Liga 1 Indonesia pekan selanjutnya.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Selasa, Rospide mengungkapkan ia akan mempersiapkan anak asuhnya yang tersedia untuk bersiap menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-12 Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu.

"Kami akan langsung fokus ke pertandingan berikutnya. Kami akan memaksimalkan pertandingan di kandang melawan Persija Jakarta," tegas Rospide.

Baca juga: Manajemen Persik kritik kepemimpinan wasit

Rospide meminta anak-anak asuhnya untuk fokus kepada laga selanjutnya dan mengambil pelajaran dari kekalahan tipis dari Rans Nusantara FC dengan skor 0-1 akhir pekan lalu.

Pelatih asal Brasil itu mengungkapkan, usai melakukan evaluasi ia akan memperbaiki dan menambah porsi latihan selama 11 hari ke depan.

Menurutnya, persiapan dari jauh hari akan lebih efektif, apalagi yang akan dihadapi adalah tim besar Persija Jakarta sehingga ia tidak ingin menganggap enteng lawan yang sedang dalam keadaan tidak baik.
 
Selain itu, Persik juga bertekad untuk meraih poin penuh di kandang untuk memperbaiki posisi klasemen sementara Liga 1 2023/24 karena kini berada di posisi ke-12 dengan raihan 12 poin dari 11 pertandingan, hanya terpaut tiga poin dari zona degradasi.

Baca juga: Persik Kediri ditahan imbang PSIS Semarang 1-1

Pada tiga pertandingan terakhirnya, Persik tercatat hanya mengamankan satu poin usai imbang kontra PSIS Semarang dan kalah dari Barito Putera serta Rans Nusantara FC.
 
"Kami akan berjuang mendapat tiga poin penuh ketika bertanding di Stadion Brawijaya," pungkas Rospide.

Pada jeda kompetisi FIFA Matchday September ini, diketahui dua pemain Persik yaitu mendapatkan panggilan untuk membela timnasnya masing-masing yaitu Jeam Kelly Sroyer dan Rohit Chand.

Baca juga: Rans Nusantara FC merangsek ke empat besar seusai hajar Persik 1-0

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023