Medan (ANTARA) - Pasangan ganda campuran Indonesia Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu melangkah ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis BNI Indonesia Masters 2023.

Dalam laga yang digelar di GOR PBSI Sumut di Pancing, Medan, Sumatera Utara, Rabu, Zaidan/Felisha menang dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-11 atas wakil Chinese Taipei, Lu Cheng/Cheng Yu-Pei.

Pada laga ini pasangan rangking 249 dunia itu mengaku mencoba menikmati pertandingan di turnamen BWF Tour Super 100 tersebut.

Setelah pada ajang Xpora Indonesia International Challenge 2023 lalu tidak begitu maksimal, Zaidan/Felisha mencoba untuk tidak terbebani agar bisa bermain maksimal.

“Pada turnamen ini kami mencoba bermain lepas tidak ada beban. Kami berharap dengan strategi itu kami bisa menampilkan permainan terbaik,” ungkap Felisha.

Dengan kemenangan ini, Zaidan/Felisha akan berhadapan dengan wakil Chinese Taipei lainnya yakni Wu Hsuan-Yi/Yang Chu Yun.

Pada pertandingan sebelumnya, pasangan rangking 219 dunia itu meraih kemenangan saat berjumpa wakil India, Sai Pratheek.K/Tanisha Crasto dengan skor 21-15, 21-17.

“Menghadapi babak berikutnya kami mau menikmati setiap pertandingannya. Tetap fokus tidak mau lengah agar nantinya bisa melangkah jauh di turnamen BNI Indonesia Masters 2023,” tambah Felisha.

Sayang kegemilangan Zaidan/Felisha tidak mampu diikuti oleh pasangan Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow.

Juara Nantes International Challenge 2022 itu bertekuk lutut di hadapan pasangan Thailand, Tanupat Viriyangkura/Alisa Sapniti lewat pertarungan rubber game dengan skor 21-16, 16-21, 14-21.

Baca juga: Okuhara mencoba kembali ke performa terbaik di Indonesia Masters

Pada laga ini pasangan rangking 61 dunia itu mengaku kurang konsisten dalam bermain. Tidak heran juara Lithuanian International 2022 itu harus mengakui keunggulan wakil Negeri Gajah Putih dalam tempo 52 menit.

“Pada laga ini kami kurang fokus dan konsisten. Saat mendapat momentum permainan kami malah terburu-buru sehingga membuat banyak kesalahan,” pungkas Amri

Dengan hasil ini tercatat di ganda campuran Indonesia hanya mampu menempatkan tiga wakil di 16 besar turnamen BNI Indonesia Masters 2023.

Pasangan lainnya yang terlebih dahulu melaju ialah pasangan Marwan Faza/Jessica Maya Rimawardani dan Moh Reza Pahlevi Isfahani/Marsheilla Gischa Islami.

Marwan/Faza melangkah ke 16 besar seusai mengalahkan wakil India, Kona Tarun/Sri Krishna Priya Kudaravalli dengan skor 21-10, 21-14.

Adapun Reza/Marsheilla mengikuti jejak Marwan/Faza seusai mengalahkan ganda campuran Chinese Taipei, Wei Chun Wei/Nicole Gonzales Chan dengan skor 19-21, 21-17, 21-18.

Baca juga: Iqbal pastikan tiket 32 besar BNI Indonesia Masters 2023
Baca juga: Atlet Indonesia percaya diri hadapi Indonesia Masters 2023

Pewarta: Juraidi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023