Kami memberikan solusi kreatif dan inspiratif dalam memecahkan studi kasus
Jakarta (ANTARA) - Mahasiswa Departemen Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Indonesia (DTI FTUI) angkatan 2019 Nur Hanifah Lastianto mengukir prestasi tingkat internasional dalam kompetisi bisnis Unilever Global.
 
“Kompetisi ini membuktikan kapabilitas mahasiswa FTUI dapat bersaing dalam skala global dalam mengeksplorasi solusi kreatif dan inspiratif guna memecahkan studi kasus salah satu brand Unilever," kata Dekan FTUI Heri Hermansyah di Jakarta, Sabtu.
 
Heri memberikan apresiasi terbaiknya atas prestasi mahasiswa DTI FTUI ini dan akan terus mendukung mereka untuk selalu berkarya.
 
Dia berharap prestasi ini mampu menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk berkompetisi secara sehat dengan memberikan inovasi dalam suatu masalah.
 
"Capaian-capaian ini harus menjadi estafet semangat yang bisa diteruskan kepada mahasiswa FTUI lainnya, agar tradisi kemenangan di skala internasional ini dapat terjaga dengan baik,” ujarnya.
 
Dalam kesempatan itu, Nur Hanifah mengaku bangga bisa berhasil mengalahkan tujuh belas tim lainnya dari berbagai negara di dunia dengan memberikan sebuah solusi kreatif.
 
"Kami memberikan solusi kreatif dan inspiratif dalam memecahkan studi kasus dari salah satu brand Univelever, yaitu AXE," kata Nur.
 
Nur menuturkan dia bersama dua rekannya Aurel Fidelia dan Frederik Agustian mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi bergengsi Unilever Future Leaders League (UFLL) Global Round 2023.
 
Berbeda dengan Nur Hanifah, Aurel dan Frederik berasal dari Sekolah Bisnis Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB).
 
Tim yang mewakili Unilever Indonesia ini berhasil meraih gelar first runner up, dengan mengalahkan tim lain dari berbagai negara di dunia.
 
"Strategi yang kami berikan adalah strategi end-to-end dalam memecahkan studi kasus dari permasalahan yang dihadapi oleh AXE,” ujarnya.
 
Awalnya, ketiga mahasiswa tersebut awalnya mengikuti kompetisi Unilever Future Leaders League (UFLL) Indonesia 2023, pada 10 Februari-17 Maret 2023.
 
Mereka adalah ketiga mahasiswa yang berhasil meraih pemenang individual  di tingkat nasional.
 
Ketiganya kemudian digabungkan menjadi tim yang mewakili Unilever Indonesia dan mendapatkan kesempatan berkompetisi di UFLL Global Round di London, Inggris pada 11-14 Juli 2023.
 
Berkat prestasinya, ketiga mahasiswa asal Indonesia ini berhak mendapatkan kesempatan mentor secara langsung dari Manajer Global Unilever.
 
Selain itu, mereka juga berkesempatan menjalin jejaring internasional dengan mahasiswa dari berbagai universitas di dunia.
 
Unilever Future Leaders League Global Round adalah kompetisi bisnis yang diselenggarakan oleh Unilever Global dalam rangka melahirkan calon pemimpin masa depan yang bertaraf global dengan berfokus pada pemecahan studi kasus yang aplikatif, mampu menerapkan kepemimpinan dalam menjalankan bisnis.
 
Mereka ditantang untuk menjadi agen perubahan dengan memecahkan studi kasus salah satu brand Unilever, yaitu AXE.
Baca juga: Pemprov DKI siapkan zona hijau untuk UMKM saat HBKB
Baca juga: Pemprov DKI selenggarakan bazar PKK untuk kembangkan UMKM
Baca juga: Jakbar beri pelatihan olahan pangan bagi warga

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023