Jakarta (ANTARA) -
Jenama fesyen siap pakai (X)S.M.L tampil di Rakuten Fashion Week Spring and Summer collection (SS2024) di Tokyo, Jepang, dengan menampilkan konsep pakaian bertema desain berkelanjutan berjudul "Be Sustainable Be Fashion".
 
Sekitar lebih dari 60 looks busana musim panas dan musim gugur, yang keseluruhan desainnya mengedepankan konsep berkelanjutan ditampilkan di runway Rakuten Fashion Week. (X)S.M. L mengangkat tiga hal penting, yaitu penggunaan bahan yang melalui proses alami, desain konsep bertema mix and match yang mudah dipadu-padankan, dan desain yang versatile atau multifungsi.

Lead Creative and Design (X)S.M.L Jun Mardian dan Gerda K dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa, mengatakan koleksi berkelanjutan (X)S.M.L yang ditampilkan dalam Rakuten Fashion Show SS2024 sekaligus mengawali reborn dari brand itu, yang mengedepankan ramah lingkungan, dengan kualitas terbaik dan desain-desain yang sifatnya abadi yang bisa digunakan dalam jangka waktu lama.

Baca juga: Andien dirikan Setali Indonesia untuk kurangi limbah fesyen

Managing Director (X)S.M.L Berta Guritno mengatakan bahan yang digunakan untuk koleksi SS2024 memang belum sepenuhnya menggunakan proses alami, namun, (X)S.M.L berkomitmen akan terus fokus kepada konsep berkelanjutan yang ramah lingkungan untuk mengurangi dampak buruk limbah industri dan menciptakan ekosistem yang berkesinambungan”​​​​​​.
 
Walau menggunakan proses alami, bahan-bahan yang digunakan untuk koleksi ini tetap mengedepankan kualitas terbaik, dari sisi kualitas produksi sampai dengan desain-desain yang bersifat abadi klasik, yang bisa dipakai untuk waktu yang lama.

(X)S.M.L mengajak, tidak hanya para produsen fesyen, namun, juga pengguna dan pencinta fesyen untuk bersama-sama lebih peduli terhadap lingkungan.

(X)S.M.L menjadi satu-satunya jenama dari Indonesia yang berhasil masuk di acara fesyen bergengsi Rakuten Fashion Week SS2024 tahun ini yang bertempat di Shibuya Hikarie Tokyo.

Baca juga: Tinkerlust rilis laporan khusus dukung industri fesyen berkelanjutan

Baca juga: Produksi yang "zero-waste" kian jadi andalan UMKM batik

​​​​​​​
Baca juga: Oscar Lawalata Culture hadirkan pagelaran busana "Untukmu Ibu"

 

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023