Terus tadi adeknya (siswi SMP) langsung dilarikan ke Puskesmas
Jakarta (ANTARA) - Kabel semrawut kembali memakan korban dan kali ini terjadi di depan sebuah warung makan di Jalan Joglo Raya, Kembangan, Jakarta Barat, pada Selasa sekitar pukul 14.00 WIB.

Seorang saksi mata di lokasi, Nuri mengungkapkan bahwa awalnya ada sebuah mobil melaju dari arah Joglo Raya menuju Ciledug dengan kecepatan tinggi.

"Mobilnya bawa barang-barang ukuran besar, di bagian atasnya ada tangga juga," kata Nuri saat ditemui di lokasi.

Nuri melanjutkan, ketika mobil tersebut melaju kencang dari arah tikungan, muatannya tersangkut kabel semrawut di depan warung di lokasi kejadian.

"Tangga yang bentuknya kayak segitiga gitu di atas muatan mobil nyangkut ke kabel depan warung," kata Nuri.

Baca juga: Kondisi Sultan korban terjerat kabel di Antasari semakin membaik

Kemudian, imbas laju mobil yang cepat, kabel yang tersangkut tangga tersebut putus. "Nah, di belakang mobil itu ada juga motor ojol yang lagi bonceng cewek. Kalau dari seragamnya anak SMP," kata Nuri.

Kabel yang terputus tersebut, kata Nuri, kemudian mengenai helm pengendara motor di belakang mobil. Hal itu menyebabkan pengendara motor tersebut kehilangan kendali dan keluar jalan lalu menabrak kursi serta tembok di sisi jalan.

"Tadi pengemudi enggak luka, cuman anak SMP yang berada di belakangnya luka di bagian kaki dan sampe digerakin gitu kakinya," ujar Nuri

Nuri melanjutkan, motor pengemudi yang adalah ayah dari korban (siswi SMP) mengalami rusak parah. "Terus tadi adeknya (siswi SMP) langsung dilarikan ke Puskesmas," ungkap Nuri.

Baca juga: Truk tabrak tiang sebabkan kabel menjuntai di Palmerah

Pemilik warung di tempat kejadian perkara (TKP), Niken mengaku bahwa kejadian kendaraan tersangkut kabel di Jalan Joglo Raya sudah sering terjadi.

"Udah sering. Kadang malam juga kejadian gitu. Emang enggak sampai kecelakaan parah kayak tadi, tapi sering kesangkut kabel mobil-mobil muatan yang lewat," kata Niken.

Ia berharap ada penindakan dari aparat pemangku kebijakan setempat untuk menertibkan kabel-kabel yang semrawut di sepanjang Jalan Joglo Raya.
Baca juga: Bina Marga Jaktim tertibkan kabel udara semrawut di Raden Inten 

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023