Kendari (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara membagikan delapan ribu paket sembako kepada masyarakat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara tahun 2023.

Direktur Lantas Polda Sultra Kombes Pol Zainal Rio Tangkari di Kendari, Rabu, mengatakan, pihaknya memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara dengan memberikan bantuan sosial (bansos) kepada warga yang membutuhkan dan melepas personel Dit Lantas Polda Sultra yang akan melakukan kegiatan bakti sosial di lingkungan masyarakat.

Baca juga: Polda Sultra ungkap perdagangan orang modus pijat refleksi di Kendari

Dia menyampaikan bakti sosial dan pembagian bansos tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia

“Untuk di Polda Sultra, kami menyiapkan sebanyak delapan ribu paket bahan kebutuhan pokok yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Rio.
​​​​​​​
Dia mengungkapkan pemberian paket sembako itu bertujuan untuk membantu meringankan ekonomi masyarakat, juga sebagai bentuk kepedulian Polri dalam membantu masyarakat, khususnya di Bumi Anoa.

"Semoga paket bahan pokok yang kami bagikan ini bisa memberi manfaat dan membantu meringankan beban ekonomi warga," ujar Rio.

Ia mengatakan selain penyerahan paket sembako, pihaknya juga melakukan kegiatan bakti sosial berupa pembersihan kawasan Teluk Kendari dari berbagai sampah, pembersihan rumah-rumah ibadah, seperti Masjid, Pura, Vihara, dan Gereja di Sultra.

Baca juga: Brimob Sultra turunkan 200 personel bersihkan sampah di tiga lokasi

Baca juga: Polda Sultra beri fasilitas air bersih warga Puday Kendari


“Semoga kegiatan itu dapat menjadi contoh positif bagi seluruh anggota Polri dalam berbakti kepada masyarakat dan menjalankan tugas dengan penuh dedikasi,” katanya.

Pembagian bansos dilakukan secara simbolis dengan pemberian paket sembako kepada para petugas kebersihan, kuli panggul, tukang ojek, dan sopir angkot di Kota Kendari oleh Direktur Lantas Polda Sultra Kombes Pol Zainal Rio Tangkari. Setelah menyerahkan bnsos, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pelepasan personel Dit Lantas Polda Sultra untuk melakukan bakti sosial di lingkungan masyarakat.

Pewarta: La Ode Muh. Deden Saputra
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023