Jakarta (ANTARA) -
Artis Nagita Slavina menceritakan pengalamannya melihat langsung produksi susu di pabrik bersama anak bungsunya Rayyanza Malik Ahmad alias Cipung, mulai dari pemerahan dengan cara rotary milking parlor sampai pengemasan.
 
"Makanya aku seneng banget hari ini bisa ajak Cipung untuk melihat-lihat peternakan sapi dan proses pengolahan susu sapi MilkLife di Subang. Harapannya mereka makin suka minum susu,” kata Nagita Slavina dalam keterangan yang diterima, Kamis.
​​​​​​
Kunjungan Nagita Slavina dan Rayyanza ke peternakan dan pengolahan susu sapi MilkLife disambut baik oleh Head of Commercial PT Global Dairi Alami, Soegiono. Dia memuji Nagita Slavina sebagai sosok ibu generasi milennial yang memiliki perhatian besar terhadap kesehatan dan tumbuh kembang anak.

Baca juga: Rayakan lebaran, Raffi-Nagita ajak kedua anak main bareng harimau
 
Pabrik MilkLife yang dikunjungi Nagita Slavia berada di area seluas lebih dari 50 hektar di Subang, Jawa Barat. Fasilitas itu terdiri Dairy Farm, Milk Processing Plant, Feed Processing Plant dan Biogas Plant.
 
Soegiono menjelaskan PT Global Dairi Alami selaku produsen MilkLife, memiliki integrated farm and milk factory yang merupakan pabrik susu terbesar kedua di Indonesia. Memiliki area seluas lebih dari 50 hektar di Subang, Jawa Barat, fasilitas ini terdiri Dairy Farm, Milk Processing Plant, Feed Processing Plant dan Biogas Plant.
 
Di Dairy Farm, terdapat sapi perah Friesian Holstein dari Australia, yang mendapat perlakuan khusus, mulai dari pemberian pakan bernutrisi dari Australia dan Amerika, yang lengkap dengan protein, vitamin, dan mineral agar bisa menghasilkan susu segar terbaik. Kenyamanan kandang sapi juga didukung oleh akses air bersih, tempat tidur nyaman, sirkulasi udara yang baik untuk memastikan sapi-sapi merasa bahagia seperti di habitat aslinya dan produksi susunya meningkat.
 
Sementara di Milk Processing Plant, MilkLife memastikan susu sapi tersebut kemudian diolah dan diproses pengemasan dengan menggunakan teknologi manufaktur susu berteknologi tinggi dari Jepang. Soegiono mengatakan proses berteknologi tinggi dan sangat higienis tersebut dilakukan supaya kesegaran dan kandungan nutrisi susu terjamin hingga ke tangan konsumen.

Baca juga: NASL by Nagita Slavina hadir di Shopee dengan "Raya Collection"

Baca juga: MilkLife luncurkan kampanye "Berani Minum Susu" bebas laktosa

Baca juga: Teten dorong kemitraan koperasi peternak susu dan industri

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023