Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah berita seputar DKI Jakarta terjadi pada Kamis (14/9), mulai dari Satuan Tugas Pengendalian Polusi Udara Jakarta diminta untuk mengumumkan jumlah pompa pembuat kabut air (water mist generator) di gedung-gedung milik swasta hingga toilet komunal bagi 4.792 keluarga di Johar Baru, Jakarta Pusat.
 
Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali:
 
1. Satgas Polusi diminta umumkan jumlah "water mist" swasta di Jakarta
 
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta Satuan Tugas Pengendalian Polusi Udara Jakarta untuk mengumumkan jumlah pompa pembuat kabut air (water mist generator) di gedung-gedung milik swasta.
 
"Nanti, juru bicara dari tim Satgas Polusi akan menyampaikan besok (15/9), setiap Jumat," kata Heru menjawab pers di sela kunjungan kerja ke Pelabuhan Perikanan Nusantara Muara Angke, Jakarta Utara, Kamis.
 
Petugas Satpol PP membongkar atap lapak PKL di kawasan Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Kamis (14/9/2023). (ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Pusat)
2. Pemkot Jakpus kembali tertibkan PKL di Tanah Abang
 
Pemerintah Kota Jakarta Pusat bersama personel gabungan melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Stasiun Tanah Abang guna menertibkan lokasi yang ramai dengan aktivitas warga Jakarta itu.
 
"Kami lakukan penertiban secara gabungan," kata Wakil Wali Kota (Wawali) Jakarta Pusat Chaidir saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis.
 
3. Pemprov DKI siap bangun toilet komunal untuk 4.000 keluarga di Jakpus
 
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan kesiapannya untuk membangun toilet komunal bagi 4.792 keluarga di Johar Baru, Jakarta Pusat yang selama ini tidak memiliki fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK).
 
"Soal kamar mandi komunal, segera kami buatkan," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di kawasan Pelabuhan Muara Angke, Kamis.
 
Polisi memberikan 8.000 liter bantuan air bersih kepada warga di RW 11, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat imbas masalah kekurangan air yang dialami warga wilayah tersebut, Kamis (14/9/2023). (ANTARA/Risky Syukur)
4. Polisi salurkan 8.000 liter air bersih kepada warga RW 11 Pegadungan
 
Polisi menyalurkan 8.000 liter air bersih kepada warga di RW 11, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat untuk membantu masalah kekurangan air bersih di wilayah tersebut.
 
Pembagian air bersih tersebut dilakukan lantaran tujuh RT di RW tersebut mengalami kekurangan pasokan air bersih selama tujuh hari.
 
5. Sebuah rumah di Matraman diduga jadi sarang ular sanca
 
Sebuah rumah yang terbengkalai di Gang Mancung RT 12/ RW 12, Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, diduga menjadi sarang ular Sanca.
 
Ketua RT 12/12 Kelurahan Utan Kayu Selatan, Yanti ketika ditemui di Jakarta, Kamis, mengatakan hingga saat ini sudah menemukan 13 ekor ular sanca di rumah yang terbengkalai hampir selama 16 tahun.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023