Tangerang (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang Banten membuka aksi galang dana untuk membantu korban terdampak gempa bumi di Maroko beberapa waktu lalu.

Kepala Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang KH. Aslie Ehusyairy di Tangerang, Jumat, mengatakan masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam program ini maka bisa menyalurkan bantuannya melalui Solidaritas Dunia Islam: 588.855.8870/Bank Syariah Indonesia a.n BAZNAS Kota Tangerang atau https://kotatangerang.baznas.go.id/

"Kami juga sudah sosialisasikan program ini kepada masyarakat melalui platform media sosial resmi BAZNAS Kota Tangerang maupun layanan informasi lainnya," kata dia.

Ia menuturkan, aksi kemanusiaan galang dana ini menjadi kesempatan untuk bersedekah sekaligus mengeratkan solidaritas kemanusiaan antar sesama.

Baca juga: Kemlu: Hingga kini tidak ada WNI korban banjir Libya atau gempa Maroko

Baca juga: Indonesia siap kirim bantuan ke Libya dan Maroko jika diminta


“BAZNAS Kota Tangerang mengajak seluruh warga Kota Tangerang secara khusus, mari saling merangkul, membantu, dan meringankan saudara-saudara kita yang terdampak gempa bumi Maroko belum lama ini. Mari tunjukkan nilai kemanusiaan, berikan sedekah terbaik untuk membantu korban,” ujarnya.

Perlu diketahui, gempa bumi besar berkekuatan 6,8 magnitudo terjadi di Maroko Bagian Tengah. Terdapat ribuan korban jiwa yang terdampak dan kabar terakhir mencapai 2.000 jiwa.

Pihaknya langsung menginisiasi aksi kemanusiaan untuk merespon bencana gempa bumi yang menghantam Maroko belum lama ini. Secara responsif, BAZNAS Kota Tangerang membuka aksi galang dana untuk membantu ribuan korban yang terdampak bencana gempa bumi tersebut.

"Mari tunjukkan solidaritas kemanusiaan dengan turut membantu meringankan beban para korban,” ujarnya.*

Baca juga: Kemenag ajak warga shalat gaib untuk korban bencana Maroko dan Libya

Baca juga: Muhammadiyah Aid kirim tim asistensi untuk respon gempa Maroko

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023