Jakarta (ANTARA) - Penuaan adalah proses alami yang tidak bisa anda hindari. Namun, anda bisa membuat diri anda tampil awet muda dengan merias wajah sesuai dengan kekhawatiran terkait usia Anda.
 
Untuk mendapatkan hasil yang tepat, anda harus menyadari perubahan dramatis pada kulit seiring bertambahnya usia dari tahun ke tahun. Memilih riasan yang sesuai dapat meningkatkan kepercayaan diri meskipun usia di atas 40 tahun, seperti dilaporkan laman Style Craze, Kamis (14/9).
 
Jika anda ingin menggunakan primer, carilah primer yang mengandung bahan-bahan yang menutrisi, menghidrasi, mencerahkan, dan menguatkan, seperti gliserin atau lidah buaya, untuk membantu menjaga kulit anda tampak sehat, bercahaya, dan bercahaya.

Baca juga: Tips memilih produk riasan untuk sehari-hari ala Li Jing
 
Kulit dewasa membutuhkan kelembapan dan hidrasi ekstra untuk mendapatkan kulit yang tampak sehat. Pastikan Anda mempersiapkan wajah Anda sebelum merias wajah menggunakan primer yang menghidrasi atau pelembab.
 
Untuk kulit dewasa, formula alas bedak yang cocok untuk kulit kering dan membuat kulit rata dan kenyal tanpa menonjolkan garis-garis halus adalah pilihan terbaik Anda.
 
Belajarlah untuk menyukai alas bedak bercahaya yang bagus untuk efek mengangkat. Jika Anda khawatir akan kilap, cukup bedak pada zona T Anda.
 
Gunakan brush lembut atau spons blender untuk membaurkan produk dengan baik ke kulit anda.

​​​​​Selanjutnya, gunakan concealer untuk menutupi lingkaran hitam, flek, dan noda. Karena kulit di sekitar mata jauh lebih kering pada usia 40-an, yang terbaik adalah memilih concealer dengan konsistensi yang lebih cair daripada produk yang lebih berat atau bahkan formula tahan air.
 
Aplikasikan hanya pada bagian dalam area bawah mata Anda untuk menutupi kegelapan.
 
Untuk perona pipi, warna yang tepat untuk usia 40 tahun ke atas adalah peachy atau pink yang cocok untuk semua warna kulit dan pantas untuk setiap saat.

Baca juga: Tiga cara mudah agar perona pipi tahan lama
 
Mulailah mengaplikasikan produk setinggi tulang pipi anda dan ratakan ke atas serta ke belakang untuk mempertegas dan mengangkat fitur anda. Tambahkan sedikit highlighter ke tulang pipi dan ujung hidung anda untuk mendapatkan definisi tertentu.
 
Jangan lupa untuk tetap mengisi alis anda agar tetap terlihat muda sekaligus memberikan struktur wajah. Pomade alis atau pensil yang bagus adalah cara terbaik untuk mengisi kekosongan dan membuat alis anda yang jarang tampak lebih penuh.
 
Untuk warna eyeshadow, pilihlah warna matte yang hangat, dasar moka dan jeruk peachy akan menciptakan ilusi istirahat yang cukup.
 
Eyeliner gel yang bagus, dengan garis yang dibuat sedekat mungkin dengan bulu mata, membantu menciptakan ilusi garis bulu mata yang lebih tebal dan gelap. Terakhir, mengeritingkan bulu mata dan mengaplikasikan maskara akan menciptakan definisi dan menambah kedalaman pada mata Anda.
 
Terakhir aplikasikan lipstik dengan bermain pada warna cerah. Gunakan lip liner yang sesuai dengan warna pilihan anda untuk sedikit mengisi bentuk mulut agar lipstik anda tidak luntur.

Baca juga: Tips riasan pengantin di 2023 dengan kesan natural

Baca juga: Tips memilih produk riasan untuk sehari-hari ala Li Jing

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023