Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persekat Tegal Miftahudin Mukson menegaskan timnya siap tampil habis-habisan kontra Deltras Sidoarjo pada pekan kedua Liga 2 Indonesia Grup 3 di Stadion Mochtar, Pemalang, Minggu.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Minggu, Miftahudin menjelaskan timnya ingin menebus kekalahan dari Gresik United pada pekan pertama Liga 2 Indonesia .
 
"Mudah-mudahan di laga lawan Deltras FC nanti, semua on target dan semua tidak ada halangan. Semoga semua sesuai game plan yang kita buat," tegas Miftahudin.
 
Pelatih yang pernah menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia U19 era Indra Sjafri itu menambahkan, timnya telah melakukan evaluasi terkait kekalahan dari Gresik United dan semua pemain menerima hal tersebut.
 
Mengenai kontribusi dua pemain asing Persekat yakni Lucas Ferreira Cardoso dari Brazil dan Mirkomil Lokayev dari Uzbekistan, Miftahudin menjelaskan penggawa asingnya ini memperlihatkan perkembangan yang baik.

Baca juga: Pelatih Deltras prediksi persaingan di Grup 3 Liga 2 berjalan ketat

Miftahudin melanjutkan, Deltras merupakan tim yang berpengalaman dan dihuni oleh pemain berkualitas, hal itu nampak dari keberhasilan skuad asuhan Widodo Cahyono Putro mencuri poin dari kandang PSCS Cilacap.
 
"Kita sudah lakukan upaya perbaikan. Mudah-mudahan semua on track. Yang pasti, pelajaran dari laga pertama lalu, tim harus fokus penuh dan tidak boleh kehilangan momen sesaat pun agar tidak kembali kecolongan," tegas Miftahudin.
 
"Terus terang mereka (Lucas dan Mirkomil) masih dalam proses adaptasi karena ini pengalaman perdana mereka berkompetisi di Indonesia. Semoga di laga-laga berikutnya akan dapat lebih maksimal lagi," sambung dia.
 
"Deltras FC punya pelatih kenyang pengalaman dan pemain-pemain yang berkualitas. Mereka juga baru saja dapat 1 poin dari kandang PSCS Cilacap. Kami tentu harus waspadai sambil berjuang memetik poin penuh yang jadi bidikan," pungkasnya.

Baca juga: Pelatih: Persekat kehilangan fokus saat takluk dari Gresik United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023