Kediri (ANTARA) - Tiga pemain asing Persik Kediri dipastikan absen saat Persik menghadapi Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Minggu malam.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengemukakan pemain asing yang absen itu adalah Flavio Silva dan Jefeson Vieira. Selain itu, pemain belakang Persik yakni Anderson juga absen karena akumulasi kartu.

"Musim lalu sangat berbeda dengan saat ini. Pemain yang berbeda dan pelatih berbeda. Pertandingan nanti akan berjalan tidak mudah, karena Persija juga akan berupaya untuk meraih kemenangan," kata Marcelo di Kediri, Minggu.

Baca juga: Persik Kediri usung misi bangkit ketika jamu Persija Jakarta

Pihaknya mengaku sudah mempersiapkan tim dalam pertandingan yang berlangsung Minggu malam tersebut. Tim sudah berlatih dan kondisi mereka sangat baik.

Ia juga mempunyai target agar semaksimal mungkin bisa mendapatkan poin saat laga di kandang sendiri, Stadion Brawijaya, Kota Kediri. Anak-anak asuhnya juga akan tampil optimal dan penuh percaya diri.

Kendati dalam beberapa pertandingan terakhir Persik Kediri selalu unggul atas Persija Jakarta, Marcelo mengaku dirinya tetap meminta para pemainnya agar hati-hati. Keunggulan tersebut bukan menjadi jaminan Persik Kediri akan mudah mengalahkan Persija Jakarta.

Ia sudah menyiapkan pengganti Anderson di lini belakang tim dengan menerjunkan Vava Mario Zagalo sebagai pengganti. Namun, karena terserang flu, akhirnya harus diganti.

"Untuk lini tengah saya akan melihat perkembangan dulu sebelum memutuskan tentang siapa nantinya yang akan bermain. Tetapi opsi tersebut kemungkinan bisa saja diambil," kata dia.

Sementara itu, Kapten tim Persik Kediri Bayu Otto mengatakan timnya sudah melakukan persiapan selama satu pekan lebih menjelang laga melawan Persija Jakarta.

Ia menyebutkan, dalam menghadapi laga pekan ke-12 melawan Persija Jakarta memang terdapat pemain yang absen. Namun, ia memastikan seluruh pemain yang ada akan tampil maksimal, apalagi mendapatkan suntikan dukungan dari Persikmania di kandang sendiri.

"Semoga para pemain bisa menjalankan instruksi strategi dari pelatih dan kami siap melawan Persija," kata Bayu.

Baca juga: Doll akui laga kontra Persik Kediri akan sulit untuk Persija Jakarta

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023