Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide menjelaskan timnya mengusung misi bangkit ketika menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-12 Liga 1 Indonesia di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (17/9).
 
Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, Marcelo meyakini laga menghadapi tim sekelas Persija Jakarta tak akan mudah, namun ia menegaskan hanya akan fokus kepada kekuatan timnya.
 
Diketahui pada tiga pertandingan terakhirnya, Arthur Irawan serta kolega tercatat sama sekali belum pernah merasakan kemenangan setelah mencatatkan satu hasil imbang dan dua kekalahan.
 
Rospide enggan Persik Kediri kembali gagal menorehkan poin penuh ketika bermain di hadapan publik sendiri, seperti ketika ditahan imbang PSIS Semarang 1-1, beberapa pekan lalu.
 
"Melawan Persija tidak akan mudah karena mereka tim yang solid secara permainan dan dihuni pemain yang bagus. Tetapi kami tetap harus fokus dengan kemampuan tim sendiri, karena bagaimanapun bermain di depan suporter sendiri daya juang Persik Kediri harus lebih baik," ungkap Rospide.

Baca juga: Alex Martins enggan pandang sebelah mata Bhayangkara FC
 
Soal kekuatan Persik Kediri jelang menghadapi Persija Jakarta, pelatih asal Brazil itu menjelaskan beberapa pemain telah pulih dari cedera dan siap diturunkan pada laga tersebut.
 
Meskipun begitu, Persik Kediri masih harus kehilangan penyerang Flavio Silva yang cedera, sedangkan Simen Lyngbo serta Jefinho kini tengah dinantikan kabar terbaru terkait kondisi mereka dari tim medis.
 
"Untuk Simen Lyngbo dan Jefinho kita akan tunggu kondisinya hingga hari pertandingan nanti, jika memang siap 100 persen maka akan diturunkan. Dalam beberapa sesi latihan terakhir keduanya juga mulai ikut berlatih bersama pemain lain," terang Rospide.
 
"Sementara Flavio Silva belum mendapat lampu hijau dari tim medis sehingga kemungkinan masih akan absen," sambungnya.

Baca juga: Barito Putera sudah siapkan rencana matang untuk hadapi PSM Makassar
Baca juga: Marian Mihail apresiasi tingkat kebugaran pemain PSS Sleman

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023