Jakarta (ANTARA) - iOS 17 dan iPadOS 17, yang merupakan pembaruan utama untuk perangkat iPhone dan iPad dari Apple, kini telah tersedia dan dapat diunduh.

Dalam iOS 17, terdapat sejumlah fitur baru yang menarik terkait panggilan telepon. Fitur baru dari Apple bernama Contact Posters memungkinkan pengguna memilih foto atau Memoji serta jenis huruf yang akan tampil di layar saat menelepon seseorang.

Ada juga Live Voicemail yang akan menampilkan transkripsi pesan suara secara real-time saat seseorang meninggalkan pesan. Tombol akhir panggilan juga ditempatkan sedikit berbeda.

Baca juga: Seri iPhone X dan iPhone 8 tidak akan didukung iOS 17

Messages juga mengalami beberapa perbaikan, termasuk cara baru untuk mengakses aplikasi iMessage. Berkat peningkatan autocorrect dalam iOS 17, pengguna akan memiliki lebih sedikit kemungkinan salah ketik.

Fitur lainnya yang hadir dalam iOS 17 adalah StandBy. Saat pengguna mengisi daya iPhone dalam mode lanskap, layar dapat menampilkan jam besar, berbagai widget, dan foto.

Perlu diketahui bahwa pengguna dengan iPhone X atau iPhone 8 tidak akan dapat melakukan pembaruan ke iOS 17.

Baca juga: Apple dikabarkan bawa perubahan utama pada pusat kontrol di iOS 17

Sementara dalam iPadOS 17, perubahan yang paling mencolok adalah pengguna dapat mempersonalisasi layar kunci dengan cara yang serupa dengan yang dilakukan Apple pada iPhone dengan iOS 16.

Pembaruan ini juga menambahkan widget interaktif, yang juga tersedia dalam iOS 17. Stage Manager juga mengalami beberapa perbaikan yang diperlukan. Demikian disiarkan The Verge, Selasa.

Baca juga: iOS 17 dibocorkan akan fokus pada pengembangan efisiensi kerja ponsel

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023