Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita humaniora yang menarik terjadi pada Rabu (20/9) dan bisa dibaca kembali pada Kamis ini mulai dari Museum Nasional prioritaskan pemulihan koleksi pascakebakaran hingga BNPB beri dukungan penguatan penanganan karhutla Kalbar

Berikut ini adalah rangkuman berita humaniora kemarin:
1. Museum Nasional prioritaskan pemulihan koleksi pascakebakaran

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Museum dan Cagar Budaya (MCB) Ahmad Mahendra menyatakan pihaknya memprioritaskan pemulihan koleksi benda-benda bersejarah pascakebakaran yang menimpa Gedung A pada Sabtu (16/9) malam.

2. BRIN kembangkan kendaraan otonom untuk memudahkan aktivitas manusia

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) sedang mengembangkan kendaraan otonom yang bisa berjalan sendiri, memiliki kemampuan memahami lingkungan sekitarnya, dan menavigasi "dirinya sendiri" tanpa campur tangan manusia.

3. Mensos arahkan pemuda NTT dan Papua berlatih operasikan alat berat

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengarahkan 38 pemuda berbakat yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Papua dapatkan program pelatihan Dasar Mekanik dan Operator Alat Berat.

4. Menteri PPPA: Pemilu tonggak tingkatkan wakil perempuan di parlemen
 
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga menilai pemilu 2024 menjadi tonggak penting untuk meningkatkan keterwakilan perempuan di parlemen.
 
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan dukungan penguatan penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).
 

Pewarta: Sean Muhamad
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023