Kami tetap mendukung penuh pengembangan kreativitas anak muda karena kami ingin masyarakat bisa sejahtera dari sisi pendapatan untuk pemenuhan kebutuhan keluarga
Jayapura (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kota Jayapura,Papua memfasilitasi seluruh pemuda di daerah itu untuk mengembangkan kreativitas pada berbagai bidang baik kuliner, tari maupun musik.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura dalam kegiatan Numbay Creative Conference di Jayapura, Kamis, mengatakan pihaknya berkomitmen memberikan peluang dan membuka ruang kepada anak-anak muda di daerah itu dalam mengembangkan semua potensi yang ada.

"Kami tetap mendukung penuh pengembangan kreativitas anak muda karena kami ingin masyarakat bisa sejahtera dari sisi pendapatan untuk pemenuhan kebutuhan keluarga," katanya.

Menurut Matias, Numbay Creative Festival (NCF) merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura kepada komunitas yang ada di daerah tersebut untuk bertukar informasi dalam mengembangkan kreativitas.

"Kami juga terus mendorong agar anak-anak muda Kota Jayapura melakukan hal-hal positif sehingga itu yang kami jaga," ujarnya.

Dia menjelaskan jika pengembangan ekonomi kreatif dapat berjalan baik tentunya akan menyerap tenaga kerja sehingga tidak tergantung pada instansi pemerintah maupun swasta.

Sementara itu, Ketua Numbay Creative Forum Deny Jackson mengatakan Numbay Creative Conference dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada para anggota serta penguatan kelembagaan.

"Kami ingin Kota Jayapura menjadi kota kreatif sehingga ke depan sektor ekonomi akan semakin berkembang," katanya.

Dia menjelaskan Numbay Creative Conference menghadirkan narasumber salah satunya dari Ketua Umum Indonesia Creative City Network (ICCN) Kiki Satari yang memberikan materi terkait prinsip pengembangan kota kreatif.

"Karena dua tahun ke depan kami akan mengarahkan Kota Jayapura sebagai kota seni pertunjukan," ujarnya.

Numbay Creative Conference merupakan rangkaian pelaksanaan Numbay Kreatif Festival yang akan berlangsung di Kota Jayapura pada 22-24 September 2023.

Baca juga: Pemkot Jayapura tanam padi jenis Inpari IR Zinc di Distrik Muara Tami

Baca juga: Dispar Jayapura: Numbay Creative Festival masuk dalam 10 besar KEN

Baca juga: Pemkot Jayapura: Irian Creative Week ajang meningkatkan ekonomi warga

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023