Jakarta (ANTARA) - Wedges adalah jenis sepatu bersol tebal di sepanjang telapak kaki yang dapat membuat penampilan pemakainya menjadi lebih bergaya.

Namun, konon tidak semua wanita cocok menggunakan sepatu bermodel wedges.
 
Agar dapat tetap terlihat cantik dan percaya diri ketika memakai wedges, mari simak tips dan trik berikut dari MAMASOUL berdasarkan keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

1. Pilih material kulit premium
Material kulit zenith dinilai sebagai material kulit sintetik dengan kualitas yang premium, yang dapat mempercantik tampilan dan memperlihatkan kesan mewah pada pemakainya.

2. Perhatikan bantalan
Hindari memilih wedges dengan bantalan yang kurang empuk karena bisa menyebabkan rasa sakit dan tak nyaman saat berjalan.

3. Temukan ukuran dan model yang tepat
Sesuaikan wedges yang dengan bentuk dan ukuran kaki agar tidak menimbulkan masalah kesehatan kaki, seperti lecet, bunions, hingga nyeri otot.

4. Padu padankan dengan pakaian dan aksesoris
Jika kamu gemar menggunakan pakaian berbahan flowy atau baju terusan, wedges dapat melengkapi tampilan dan membuat terlihat lebih menawan.
 
Padukan wedges dengan rok midi atau maxi untuk tampilan yang lebih feminin. Tambahkan aksen seperti kalung, anting, atau gelang berwarna senada agar membuat tampilan menjadi lebih menarik.

Pendiri MAMASOUL Indonesia Vivi Handayani mengatakan untuk tampilan lebih santai, wedges bisa dipadukan dengan celana jeans model skinny atau bootcut.
 
MAMASOUL berkolaborasi dengan selebriti Lady Nayoan mempersembahkan Lady Series yaitu koleksi wedges dengan menggunakan material kulit zenith dengan finishing mewah dan modern, dipadukan dengan aksen rantai berwarna emas yang menawan.
 
MAMASOUL berkolaborasi dengan selebriti Lady Nayoan mempersembahkan sepatu wedges Lady Series (ANTARA/HO-Mamasoul)


"Koleksi Lady Series dilengkapi dengan bantalan yang empuk dan pijakan anti-slip. Dengan sol setinggi 9 cm dan adjustable ankle strap, membuat koleksi Lady Series ini terlihat cantik, nyaman, dan cocok digunakan untuk casual afternoon look hingga evening look," ucap Vivi.
 
Lady Series memiliki ukuran yang sangat lengkap, mulai dari yang paling kecil (size 35) hingga yang paling besar (size 42). Selain itu, Lady Series mengusung model open toes wedges yang membuat kaki terlihat lebih ramping. esia yang tidak hanya cantik, tetapi juga kuat dan percaya diri, dan tidak menghilangkan ciri khas dari MAMASOUL yang 100 persen buatan tangan.
 
“Inspirasi hadirnya Lady Series bermula pada saat aku berada di titik terendah. Saat itu orang-orang mengatakan bahwa Lady Nayoan adalah sosok yang kuat. Dari situlah tercipta koleksi Lady Series dengan desain yang dilengkapi aksen rantai, menggambarkan perempuan Indonesia yang tidak hanya cantik, tetapi juga kuat dan percaya diri," ucap Lady.
 
Koleksi Lady Series MAMASOUL bisa dibeli secara online di marketplace dan toko fisik, terdiri dari tiga warna netral black, cream dan sage green dengan harga Rp499 ribu.

Baca juga: Tips memakai sepatu hak tinggi agar bebas dari varises

Baca juga: Saran dokter untuk pencinta "high heels"

Baca juga: Kisah perjalanan Adorable Projects rintis usaha sepatu dan aksesori


 
 
 

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023