Jalan, jalan, jalan. Turun ke daerah dan jalan. Jadi, bukan (bekerja) tempatnya di kantor, tapi di jalan
Jakarta (ANTARA) - Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) Arsjad Rasjid mengungkapkan struktur TPN akan diumumkan kepada publik pada pekan depan.

"Soal struktur itu sendiri, saya katakan nanti, daripada itu lebih baik nanti kami akan umumkan, makanya kami bilang, minggu ini akhir sudah selesai semuanya. Mungkin minggu depan secara publik kami akan umumkan ya," ujar Arsjad usai rapat rutin dengan para ketua umum partai politik pengusung Ganjar di Gedung High End, Jakarta, Rabu.

Dia menambahkan, nama-nama yang bakal mengisi struktur TPN sudah ditentukan. Mereka merupakan representasi dari seluruh wilayah di Indonesia.

Kendati demikian, ia masih belum mau membocorkan siapa saja sosok yang akan bergabung dengan TPN.

"Kami lagi memastikan saja gitu formatting yang ada dan supaya memastikan tadi ini harus memang representasi dari Nusantara, dari Indonesia," tuturnya.

Baca juga: Cerita Arsjad Rasjid yang cuti dari Kadin demi Ganjar Pranowo

Baca juga: Arsjad Rasjid siap jadi Ketua TPN Ganjar di Pilpres 2024


Tidak hanya itu, Arsjad juga menyampaikan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang turut memberikan arahan dalam rapat hari ini. Megawati meminta agar TPN bekerja lebih cepat dan turun ke masyarakat.

"Jalan, jalan, jalan. Turun ke daerah dan jalan. Jadi, bukan (bekerja) tempatnya di kantor, tapi di jalan," ujarnya menirukan Megawati.

Ia menambahkan kerja-kerja partai politik pengusung Ganjar juga terus dilakukan. Arsjad memberi contoh dengan melakukan komunikasi inklusif antar partai politik pengusung sebagai salah satu wujud kerja gotong royong pemenangan Ganjar.

"Jadi kalau bicara intinya tadi adalah lebih memperkuat dan membahas strategi ke depan dengan tim yang ada. Jadi mungkin itu yang bisa saya sampaikan," ucap Arsjad.

Baca juga: Hasto jelaskan posisi Arsjad Rasjid sebagai Ketua TPN Ganjar

Untuk diketahui, tokoh-tokoh yang sudah mengisi posisi di TPN adalah Arsjad Rasjid, Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa, Mantan Wakapolri Komjen Pol. (Purn) Gatot Eddy Pramono.

Kemudian ada pula Ketua Harian Perindo Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo yang juga menjabat Wakil Ketua TPN.

Ganjar didukung oleh empat partai, yaitu PDIP, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hanura dan Partai Perindo. Meski sudah menetapkan tim pemenangan, koalisi ini belum menentukan bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan mendampingi Ganjar pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023