Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa hukum kemarin (28/9) menjadi sorotan, di antaranya KPK menggeledah rumah dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo sampai Polda Kepulauan Riau menarik 200 polisi berstatus BKO dari Pulau Rempang.

Berikut rangkuman ANTARA untuk berita hukum kemarin yang menarik untuk kembali dibaca:

KPK geledah rumah dinas Syahrul Yasin Limpo

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis, melakukan penggeledahan di rumah dinas Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri.

Selengkapnya baca di sini.

Polda Kepri pulangkan 200 personel Polda Riau pengamanan Rempang

Polda Kepulauan Riau memulangkan 200 personel Satuan Brimob Polda Riau yang sebelumnya dikirim untuk mendukung pengamanan unjuk rasa warga Rempang yang bertugas di bawah kendali operasi (BKO).

"Sudah dipulangkan lagi, hari ini pelepasannya. Mereka dikembalikan ke Polda Riau," ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad di Batam Kepulauan Riau, Kamis.

Selengkapnya baca di sini.

Bea Cukai Malang gagalkan pengiriman ratusan ribu batang rokok ilegal

Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Cukai Malang menggagalkan pengiriman ratusan ribu batang rokok ilegal dari wilayah Kota Malang, Jawa Timur, dalam Operasi Gempur Rokok Ilegal II.

Kepala Kantor Bea Cukai Malang Gunawan Tri Wibowo di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis, mengatakan pengungkapan tersebut dilakukan setelah tim Bea Cukai Malang mendapatkan informasi adanya pengiriman ratusan ribu batang rokok ilegal pada perusahaan jasa titipan atau jasa ekspedisi.

Selengkapnya baca di sini.

Enam jaksa tangani kasus penganiayaan guru SMA di Rejang Lebong

Kejaksaan Negeri (Kejari) Rejang Lebong, Bengkulu, menyiapkan enam orang jaksa senior untuk menangani kasus penganiayaan guru SMA di daerah itu oleh orang tua murid sehingga korbannya mengalami kebutaan.

Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Rejang Lebong Bertha Camelia saat dihubungi di Rejang Lebong, Kamis, mengatakan berkas kasus penganiayaan Zaharman (58) guru SMAN 7 Rejang Lebong oleh tersangka AJ (45) orang tua murid pada awal Agustus 2023 sudah dilimpahkan ke Kejari Rejang Lebong.

Selengkapnya baca di sini.

MAKI laporkan akun TikTok sebarkan berita bohong terkait Prabowo

Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) melaporkan akun TikTok @dyaahrestuti_lubis ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penyebaran berita bohong tentang MAKI menuduh Prabowo Subianto memberikan uang kepada Effendi Simbolon.

"Laporan sudah diterima di SPKT Polda Metro Jaya pada Rabu tangga 27 September 2023," kata Koordinator MAKI Boyamin Saiman, di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023