Taspen berkolaborasi dengan BUMD karena perannya yang penting dalam mewujudkan kemakmuran daerah
Jakarta (ANTARA) - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) Group yakni Taspen Life dan Bank Mandiri Taspen, berkolaborasi dengan badan usaha milik daerah (BUMD) seluruh Indonesia untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Direktur Utama Taspen ANS Kosasih mengatakan Taspen mengapresiasi Kementerian Dalam Negeri yang selalu memberikan ruang untuk ikut berperan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik dan pertumbuhan ekonomi.

"Taspen berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi peserta dan masyarakat, oleh karena itu Taspen berkolaborasi dengan BUMD karena perannya yang penting dalam mewujudkan kemakmuran daerah," ujar Kosasih melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Saat ini, Taspen Group telah bekerja sama dengan hampir seluruh bank pembangunan daerah (BPD) yang tersebar dari Aceh hingga Papua. Taspen juga telah bekerja sama dengan Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) dalam penyaluran pembayaran manfaat pensiun kepada ASN di seluruh Indonesia.

Ke depan, Taspen Group akan bekerja sama dalam hal perlindungan asuransi bagi seluruh anggota BUMD di Indonesia melalui Taspen Life dan akan menyalurkan dana serta kredit bagi seluruh anggota BUMD melalui Bank Mandiri Taspen.

Selain itu, Taspen Properti Indonesia akan bekerja sama dalam hal pembiayaan dan pembangunan properti.

Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Agus Fatoni mengatakan masyarakat Indonesia patut berbangga atas kontribusi yang telah diberikan oleh BUMD dalam memajukan perekonomian daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Taspen Group juga melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama tujuh asosiasi, antara lain Asosiasi Bank Pembangunan Daerah, Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Milik Pemerintah Daerah Seluruh Indonesia (Perbamida), Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi), dan Asosiasi Perusahaan Pengelola Air Minum dan Sanitasi Indonesia (Appamsi).

Baca juga: Taspen siap fasilitasi ASN miliki rumah DP 0 persen dicicil 40 tahun 
Baca juga: Bank Mandiri Taspen beri pelatihan digitalisasi buat UMKM
Baca juga: TASPEN raih penghargaan pelayanan ramah disabilitas dari KIP pusat

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023