“Menjadi poin yang dikonsentrasikan dengan penggalakan penanaman cabai ini demi mengendalikan laju inflasi,”
Sentani (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Jayapura menanam 500 bibit cabai di Dusun Kanija, Distrik Kaureh Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (2/10) 2023.

Kepala Kepolisin Resor Jayapura AKBP Fredrickus WA Maclarimboen dalam rilisnya, Senin mengatakan cabai menjadi salah satu komoditi paling berpengaruh dalam inflasi.

“Menjadi poin yang dikonsentrasikan dengan penggalakan penanaman cabai ini demi mengendalikan laju inflasi,” katanya.

Menurutnya, penanaman 500 bibit cabai dilakukan dengan luas lahan kurang lebih lima hektare.

“Cabai merupakan salah satu komoditi penyumbang inflasi tertinggi sehingga menjadi perhatiannya dengan menggalakkan warga kampung untuk menanam tanaman pangan itu,” ujarnya.

Dia menjelaskan cabai merupakan salah satu penyumbang inflasi sehingga pemerintah pusat memberikan instruksi untuk menggalakkan penanaman cabai agar mengatasi laju inflasi.

“Selain di kebun dengan menanam cabai di pekarangan bisa dilakukan sehingga tidak perlu beli, dengan demikian maka inflasi akan terkendali terutama harga cabai,” katanya.

Dia menambahkan penanaman ini bertujuan untuk memperkuat kemampuan wilayah, memaksimalkan produksi dari produk unggulan pertanian yang menjadi konsumsi utama bagi masyarakat kampung itu sendiri.




 

Pewarta: Yudhi Efendi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023