SoftBank akan memasarkan layanan konektivitas IoT 1NCE globalnya dengan harga terjangkau di 19 pasar Asia Pasifik

Tokyo--(ANTARA/Business Wire)-- Hari ini SoftBank Corp. (TOKYO: 9434, “SoftBank”) mengumumkan akan mulai memperlebar bisnis IoT global sepenuhnya di Asia Pasifik (APAC) mulai bulan Oktober 2023. Dalam perluasan penjualan di 19 negara dan wilayah ini, termasuk Jepang, SoftBank akan berfokus pada pemasaran layanan IoT, terutama “1NCE IoT Flat Rate” kepada pelanggan korporat. “1NCE IoT Flat Rate” adalah layanan konektivitas IoT global dengan harga terjangkau dari perusahaan Jerman 1NCE GmbH. SoftBank ingin mengakuisisi total 2 juta koneksi 1NCE IoT Flat Rate di Asia Pasifik dan kawasan lain pada tahun fiskal 2025, yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2026.

Sejalan dengan strategi pertumbuhan “Beyond Carrier” yang ditetapkannya, SoftBank berekspansi di luar bisnis telekomunikasi intinya untuk menciptakan berbagai bisnis baru di banyak industri, dan mendukung transformasi digital (DX) di berbagai sektor industri. Di bidang bisnis IoT, SoftBank mengambil saham ekuitas di 1NCE GmbH pada bulan April 2022 dan menandatangani perjanjian untuk secara eksklusif memasarkan 1NCE IoT Flat Rate miliknya di 19 pasar Asia Pasifik. 1NCE IoT Flat Rate tersedia dengan harga sangat rendah dan tanpa biaya tambahan. Pelanggan juga dapat menjelajahi jaringan global 1NCE di lebih dari 160 negara dan wilayah. Kemudahan layanan ini mendapat sambutan yang sangat hangat dari pelanggan korporat, termasuk perusahaan Jepang seperti Pocketalk Corporation.

Sebelumnya, fokus utama SoftBank adalah memasarkan 1NCE IoT Flat Rate di Jepang. Namun kini SoftBank memperluas penjualannya ke 19 negara dan wilayah Asia Pasifik untuk meningkatkan peluncuran bisnis IoT di seluruh dunia. Dengan memanfaatkan semua lokasi di Asia Pasifik (22 lokasi di 9 negara dan wilayah), SoftBank akan melipatgandakan tenaga penjualan IoT dan meluncurkan toko IoT online khusus dalam kemitraan dengan 1NCE dan memperkuat periklanan maupun inisiatif pemasaran lainnya di Asia Pasifik.

Melalui platform IoT, SoftBank juga akan mengusulkan berbagai solusi smart meter dan berupaya lebih memperluas bisnis IoT globalnya. SoftBank juga akan menciptakan kerangka dukungan yang luas untuk memecahkan masalah yang dihadapi berbagai industri di negara dan wilayah masing-masing. Dimulai dari bisnis IoT globalnya, SoftBank akan mengambil langkah untuk memperluas bisnis global, terutama di kawasan Asia Pasifik, dan mengembangkan inisiatif “Beyond Japan”.

Kata Daichi Nozaki, Wakil Presiden Senior yang membawahi bisnis global di SoftBank Corp., “Kami senang sekali karena dapat memperluas bisnis IoT kami sepenuhnya di Asia Pasifik. Meskipun kami telah menyediakan layanan IoT terutama di Jepang dan berkontribusi pada DX berbagai industri di Jepang, selanjutnya kami akan bekerja sama dengan berbagai mitra bisnis yang tangguh seperti 1NCE dan memanfaatkan keahlian yang kami peroleh di pasar Jepang untuk memperkuat SoftBank sepenuhnya di Asia Pasifik. Dengan melakukan hal ini, kami akan berupaya untuk berkontribusi pada digitalisasi di seluruh Asia Pasifik dan menyelesaikan berbagai masalah sosial.”

Untuk informasi lebih lanjut tentang perangkat lunak IoT global dan layanan konektivitas 1NCE serta pertanyaan pelanggan, harap kunjungi situs web ini.

Tentang SoftBank Corp.

Berpedoman pada filosofi perusahaan SoftBank Group, “Revolusi Informasi – Kebahagiaan Bagi Semua Orang,” SoftBank Corp. (TOKYO: 9434) menjalankan bisnis telekomunikasi dan TI di Jepang dan di seluruh dunia. Pada tahun fiskal yang berakhir bulan Maret 2023, SoftBank Corp. mencatatkan pendapatan sebesar 5.912,0 miliar yen, pendapatan operasional sebesar 1.060,2 miliar yen, dan laba bersih sebesar 531,4 miliar yen. SoftBank Corp. memiliki 40 juta pelanggan seluler di Jepang. Dan melalui grup perusahaannya, yaitu PayPay Corporation, Yahoo Japan Corporation, dan LINE Corporation, masing-masing memiliki 57 juta pengguna berbayar untuk smartphone, 85 juta pengguna media online, dan 95 juta pengguna aplikasi komunikasi (per 10 Mei 2023). Berlandaskan bisnis yang kuat dan jumlah titik kontak pelanggan yang mengagumkan, SoftBank Corp. berekspansi ke bidang non telekomunikasi sejalan dengan strategi pertumbuhan “Beyond Carrier” sembari terus mengembangkan bisnis telekomunikasinya. Selain itu, dengan sepenuhnya memanfaatkan kekuatan solusi AI, 5G/6G, IoT, Digital Twin, Non-Terrestrial Network (NTN), termasuk telekomunikasi stratosfer berbasis High Altitude Platform Station (HAPS), dan berbagai teknologi canggih lainnya, SoftBank Corp. berupaya menjadi “perusahaan penyedia infrastruktur sosial generasi mendatang yang berperan penting pada pengembangan masyarakat digital.” Sebagai pengakuan atas inisiatif ESG-nya, SoftBank Corp. terpilih untuk disertakan di Dow Jones Sustainability World Index 2022, FTSE4Good, 2023 Constituent MSCI Japan ESG Select Leaders Index dan Empowering Women Index, serta indeks investasi ESG global terkemuka lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, harap kunjungi https://www.softbank.jp/en/

    • SoftBank, nama dan logo SoftBank adalah merek dagang terdaftar atau merek dagang milik SoftBank Group Corp. di Jepang dan negara lain.
    • Nama perusahaan, nama produk dan nama layanan lain dalam siaran pers ini adalah merek dagang terdaftar atau merek dagang milik masing-masing perusahaan.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
SoftBank Corp.
Komunikasi Perusahaan
Matthew Nicholson
+81-3-6889-2301

Sumber: SoftBank Corp.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023