Tokyo, (ANTARA/PRNewswire)- Pada 7 November lalu, di Tokyo, Jepang, IRIS OHYAMA, penyedia solusi gaya hidup terbesar di Jepang, bersama SoftBank Robotics, perusahaan ternama di dunia yang menyediakan solusi teknologi robotik dengan kecerdasan buatan (AI), menjalin kolaborasi strategis dengan Syrius Technology, merek AMR terkemuka asal Tiongkok. Lewat kolaborasi ini, ketiga pihak meluncurkan robot pembersih baru di segmen komersial, melansir produk AMR commercial cleaning Syrius Technology, dan fitur perangkat lunak rich robot di sektor layanan umum di Jepang. Inisiatif tersebut akan menyediakan layanan kebersihan yang lebih efisien, nyaman, ramah lingkungan, dan bermutu tinggi bagi publik.

Setelah otomatisasi semakin marak ditemui di berbagai industri, tingkat penggunaan Autonomous Mobile Robots (AMRs) juga bertambah luas, bahkan menjadi tren yang sulit diputarbalikkan, khususnya di Asia Pasifik. Maka, tingkat penggunaan mobile robot berskala luas dan peralatan otomatisasi di sejumlah skenario aplikasi, seperti pergudangan, logistik, manufaktur, serta perhotelan dan katering turut mendorong pertumbuhan pasar AMR. Kolaborasi tersebut mengandalkan teknologi canggih, serta memenuhi pesatnya permintaan atas solusi teknologi pintar di sektor commercial cleaning.

Melalui kemitraan strategis ini, Syrius Technology akan memanfaatkan keahlian "integrasi perangkat lunak dan keras" di segmen AMR. Berkolaborasi dengan IRIS OHYAMA, pemimpin pasar di segmen gaya hidup Jepang, serta mengandalkan pengalaman luas SoftBank Robotics di segmen pasar commercial cleaning Jepang, pihak-pihak terkait akan meningkatkan efisiensi, efektivitas, dan kinerja pasar commercial cleaning. Lebih lagi, kolaborasi ini akan ikut meningkatkan kualitas hidup dan memenuhi kebutuhan baru di lingkungan publik.

IRIS OHYAMA berkomitmen pada filosofi inti "memenuhi kebutuhan di sekitar rumah", serta menyediakan solusi bermutu tinggi bagi publik. Lewat kerja sama dengan SoftBank Robotics dan Syrius Technology, IRIS OHYAMA ingin mencapai kelestarian alam dan efisiensi di segmen AMR sekaligus meningkatkan kualitas hidup. IRIS OHYAMA juga mengeksplorasi peluang kolaborasi lain, membuat terobosan dalam skenario aplikasi baru, serta melayani pasar secara lebih baik dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

SoftBank Robotics, dikenal sebagai pionir segmen pasar commercial cleaning di Jepang, serta vendor berpengalaman di segmen tersebut, terus memimpin inovasi teknologi di industri robotik. SoftBank Robotics juga menghadirkan robot sebagai unsur integral dalam kehidupan modern. Maka, kolaborasi strategis tersebut memanfaatkan keunggulan masing-masing pihak terkait, serta memperluas pasar jasa sehingga menjadi model bagi industri untuk mengadopsi solusi robot terbaik.

Syrius Technology, pemimpin segmen AMR, siap mempercepat ekspansi pasar global lewat kolaborasi tersebut. Selain melayani pelanggan di sektor logistik dan manufaktur, Syrius Technology akan membentuk Service Robotics Division, melansir sejumlah merek baru di segmen pasar service robotics, menawarkan produk dan solusi AMR yang dirancang khusus menurut beragam skenario. Syrius Technology juga akan terus berpegang pada filosofi "AI inklusif", menjajaki skenario aplikasi teknologi lain lewat kolaborasi dengan mitra, serta mendorong perkembangan aplikasi robot pintar dengan AMR.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023