berbagai prestasi dan penghargaan dari sejumlah lembaga maupun kementerian menunjukkan bahwa Heru berhasil menciptakan kepemimpinan yang efektif
Jakarta (ANTARA) - Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jakarta Utara menyebut Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono selama setahun menjabat mampu menuntaskan berbagai persoalan di Jakarta.

"Kita apresiasi betul akselerasi Pak Heru selama memimpin Jakarta banyak bikin terobosan untuk menyelesaikan berbagai persoalan. Tangan dingin Pak Heru bisa mempercepat Infrastruktur pengendali banjir, transportasi massal dan pengendalian inflasi hingga bisa dikerjakan dengan baik, bersinergi dan kompak," kata Koordinator Presidium Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Jakarta Utara, Muhammad Ichwan Ridwan atau biasa dipanggil Boim di Jakarta, Kamis.
 
Menurut Boim, berbagai prestasi dan penghargaan dari sejumlah lembaga maupun kementerian menunjukkan bahwa Heru berhasil menciptakan kepemimpinan yang efektif.

Selain itu, Heru juga dinilai sukses menciptakan iklim kerja birokrasi yang solid dan kondusif.
 
"Penting dilihat bahwa menghadirkan iklim kerja yang solid dan kondusif itu pekerjaan yang tidak mudah bagi seorang penjabat kepala daerah. Tapi Pak Heru bisa membuktikan bahwa dia berhasil bangun soliditas para pegawai di Pemprov," ujar Boim.
 
Lebih lanjut, Boim menjelaskan masyarakat Jakarta Utara mengenal baik Heru dan mendukung upaya Heru untuk menata kota Jakarta agar lebih baik lagi.
 
Menurutnya, Heru memiliki model kepemimpinan yang humanis sehingga diterima dengan baik oleh masyarakat.
 
"Model kepemimpinan yang humanis dan mengedepankan persuasif seperti saat merelokasi warga Kampung Bayam yang tinggal di tenda dekat JIS ke Rusun Nagrak itu bukti nyata bahwa Pak Heru memahami apa yang dibutuhkan masyarakat," ucap Boim.
 
Pada momentum satu tahun ini, kata Boim, dirinya mewakili masyarakat Jakarta Utara meminta agar Heru melanjutkan tugasnya membenahi Jakarta. Boim memastikan, masyarakat Jakarta telah merasakan berbagai aksi nyata yang dilakukan Heru.
 
Salah satunya seperti meningkatkan para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) naik kelas di Muara Angke yang banyak dibantu Pemprov DKI.
 
Boim berharap, Heru terus mendorong pariwisata Jakarta agar lebih dikenal masyarakat dunia. Boim yakin dengan pengalaman dan jaringan yang dimiliki Heru, misi Jakarta menjadi kota Global bisa terwujud.
Baca juga: KAHMI Jakarta Selatan dukung Ketua DPRD DKI maju di Pilkada 2024
Baca juga: KAHMI Jaya dorong lima tokoh nasional maju Pilkada DKI 
Baca juga: Menkopolhukam lepas ratusan peserta jalan santai KAHMI di PIK

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023