Kami pelopori seluruh jamaah di 1.990 masjid agar melaksanakan Shalat Istisqa dengan harapan bisa bermunajat kepada Allah subhanahu wa ta' ala (SWT) agar menurunkan hujan.
Palembang (ANTARA) -
Siswa dan guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Palembang, Sumatera Selatan melaksanakan Shalat Istisqa memohon diturunkan hujan.
 
Kepala SMP Negeri 25 Palembang Fedwin Almuin Halim di Palembang, Sabtu, mengatakan sudah beberapa pekan hujan tidak turun, hal itu disusul dengan kabut asap di Kota Palembang yang berpotensi menyebabkan gangguan kesehatan terutama infeksi saluran pernapasan atas (ISPA).
 
Dengan pelaksanaan shalat tersebut ia berharap Allah SWT meridhoi dan segera mengabulkan harapan siswa dan guru di Kota Palembang.
 
"Kami berharap hujan segera turun dan kabut asap segera bisa diatasi dan aktivitas pendidikan kembali normal," katanya.

Baca juga: Pemkab Bogor imbau masyarakat Shalat Istisqa minta hujan

Baca juga: Pemkab OKU Selatan gelar Shalat Istisqa di Danau Ranau
 
Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengajak seluruh jamaah dari 1.990 masjid yang ada di kota ini untuk melaksanakan Shalat Istisqa guna memohon turun hujan.
 
"Kami pelopori seluruh jamaah di 1.990 masjid agar melaksanakan Shalat Istisqa dengan harapan bisa bermunajat kepada Allah subhanahu wa ta' ala (SWT) agar menurunkan hujan," kata Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa usai melaksanakan Shalat Istisqa di halaman Sekretariat Daerah Kota Palembang, Sabtu (30/9).
 
Ia menjelaskan pelaksanaan shalat tersebut dilakukan karena Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) di Kota Palembang sedang berada dalam kondisi yang tidak sehat. Kemudian juga curah hujan yang telah lama tidak turun.*

Baca juga: Pemkot Depok ajak warga Muslim Shalat Istisqa besok

Baca juga: Minta hujan, Pemprov NTB akan gelar Shalat Istisqa pada 9 Oktober

Pewarta: M. Imam Pramana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023