Kota Bengkulu (ANTARA) - Ratusan warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Bengkulu Bersatu mengadakan aksi damai di Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu untuk mendukung Mahfud MD menjadi Calon Wakil Presiden RI.
 
Aksi damai tersebut meminta Ganjar Pranowo agar memilih Mahfud MD sebagai wakilnya dalam Pemilihan Presiden 2024.
 
"Aksi damai ini untuk menyampaikan aspirasi dari 10 wilayah di Bengkulu agar Mahfud MD menjadi Calon Wakil Presiden RI berpasangan dengan Ganjar Pranowo," kata Penanggung Jawab Aksi Nasirwandi di Kota Bengkulu, Senin.
 
Sebanyak 10 perwakilan wilayah yang melaksanakan aksi tersebut yaitu Kota Bengkulu, Kabupaten Mukomuko, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Lebong, Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Kaur.
 
Terpilihnya Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden, terang dia, sebab beliau dinilai bersih, berani, tangguh dan mampu menegakkan hukum di Indonesia, sebab Provinsi Bengkulu khususnya, selalu memiliki masalah seperti ekonomi, pendidikan, hukum dan lainnya.
 
"Kami memaksa dan merekomendasikan agar Ganjar Pranowo memilih Mahfud MD itu pun jika beliau menginginkan perubahan di Indonesia," ujar dia.
 
Menurut Nasirwandi, aksi damai tersebut akan terus dilaksanakan untuk memastikan agar Mahfud MD menjadi Calon Wakil Presiden RI berpasangan dengan Ganjar Pranowo.

Pada Pemilihan Presiden 2024 terdapat tiga tokoh mencalonkan diri sebagai Presiden RI yaitu Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan dengan Calon Wakil Presidennya yaitu Muhaimin Iskandar.

Pewarta: Anggi Mayasari
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023