Jakarta (ANTARA) - Grup idola asuhan PLEDIS ENTERTAINMENT, SEVENTEEN berhasil meraih penghargaan Daesang (Grand Prize) dari “The Fact Music Awards 2023” di Namdong Gymnasium Incheon, Korea Selatan, Selasa waktu setempat.

"Kami mencintai tim kami, kami mencintai CARAT (nama klub penggemar SEVENTEEN). Penghargaan Artis Terbaik Tahun Ini. Terima kasih CARAT," tulis SEVENTEEN melalui akun Twitter/X resmi mereka @pledis_17.

Sebagai informasi, “The Fact Music Awards” merupakan ajang penghargaan musik tahunan di Korea Selatan yang diselenggarakan oleh The Fact dan FAN N STAR. Ajang ini dinilai sebagai salah satu acara penghargaan bergengsi di Korea Selatan karena menghadirkan aksi panggung spektakuler serta dihadiri oleh banyak musisi populer di Korea Selatan.

Adapun pemilihan pemenang didasarkan pada data objektif melalui skor musik dari Circle Chart, penjualan album, hingga penilaian dari para juri dengan sistem yang dinilai adil. Selain itu, penggemar juga dilibatkan untuk pemilihan melalui voting di beberapa kategori.

Selain S.COUPS yang tidak dapat hadir karena kondisi kesehatannya, ke-12 anggota SEVENTEEN maju bersama-sama ke atas panggung saat menerima penghargaan utama ini. Bahkan, S.COUPS sempat mengungkapkan rasa bahagianya melalui pesan di akun Weverse resmi SEVENTEEN.

"Aku menjadi emosional saat menonton ajang penghargaan itu… CARAT, terima kasih banyak! Aku akan bekerja lebih keras untuk pemulihanku," tulis S.COUPS.

Selain SEVENTEEN, ada sejumlah musisi Korea Selatan yang berhasil menyabet kategori penghargaan di “The Fact Music Awards 2023”, seperti dikutip dari soompi.com, Selasa. Berikut daftar pemenang selengkapnya.

Daesang (Grand Prize): SEVENTEEN

Artist of the Year (Bonsang): aespa, ATEEZ, ITZY, IVE, Lim Young-woong, NewJeans, NMIXX, SEVENTEEN, Stray Kids, dan TREASURE.

Worldwide Icon: aespa
Best Performer: IVE
Four Star Award: Stray Kids
Listeners’ Choice: NewJeans
Next Leader: RIIZE, ZEROBASEONE
Best Music (Spring): Lee Chan-won
Best Music (Summer): BTS
Best Music (Fall): V BTS
Best Music (Winter): Lim Young-woong
Idol Plus Popularity Award: BTS’s Jimin
Solo Performer of the Year: Kwon Eun Bi
Band Performer of the Year: Jannabi
Fan N Star Most Voted: BTS, Lim Young-woong
Fan N Star Choice Award (Group): BTS
Fan N Star Choice Award (Solo): Lim Young-woong
Hottest: BOYNEXTDOOR, xikers
Fan N Star Best Ads Award: Lim Young-woong

Baca juga: Para anggota SEVENTEEN rayakan ulang tahun ke-28 Jeonghan

Baca juga: SEVENTEEN akan rilis album mini "SEVENTEENTH HEAVEN" pada 23 Oktober

Baca juga: DK SEVENTEEN resmi dinobatkan sebagai duta global baru Bally

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023