Kota Bogor siap. Kami akan koordinasikan perizinan, soal keramaian, soal atlet juga siap.
Kota Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat bersiap menyambut daerahnya ditunjuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan khusus barebow yang akan berlangsung pada 17-27 November 2023.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie Abdul Rachim yang juga Wakil Ketua Penyelenggara Kejurnas Barebow 2023 menyatakan Kota Bogor siap menjadi tuan rumah.

"Kota Bogor siap. Kami akan koordinasikan perizinan, soal keramaian, soal atlet juga siap," ujar Dedie, di Kota Bogor, Sabtu (14/10).
Barebow merupakan salah satu nomor cabang olahraga panahan tanpa menggunakan aksesoris seperti nomor Standar Bow dan Recurve.

Dedie Abdul Rachim pun telah melakukan rapat bersama PB Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) di Markas Kodam Jayakarta, Jakarta, Jumat (13/10).

Rapat dipimpin langsung Panglima Kodam (Pangdam) Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan yang juga Wakil Ketua Umum I PB Perpani dan Bendahara Umum PB Perpani Irawadi Hanafi serta Pengurus Perpani Kota Bogor.

Panitia merencanakan kegiatan nasional ini akan digelar 17 hingga 27 November mendatang, dengan venue utama di Stadion GOR Padjajaran.

Dedie menyampaikan, Kota Bogor memiliki beberapa sarana penginapan dari mulai wisma hingga hotel bintang empat dalam penyelenggaraan dengan harga yang relatif terjangkau. Bahkan untuk panitia dan wasit, wisma atlet eks rumah sakit lapangan pun bisa difungsikan.

"Dukungan untuk kesehatan pun kami siap. Nanti kami kerjasamakan dengan Dinas Kesehatan atau rumah sakit yang ada di Kota Bogor. Kami siapkan paramedis," ujarnya pula.

Ia juga menerangkan, panitia sedang mempersiapkan konsep penyelenggaraan pembukaan maupun penutupan siapa saja tamu undangan yang akan hadir, agar persiapan panitia lebih matang lagi.

"Kami rencana juga akan berkolaborasi dengan Dinas Koperasi dan UMKM. Karena ini cukup panjang, jadi akan ada stan UMKM di sekitar venue. Mereka akan jadi bagian dari proses pelaksanaan nanti," katanya pula.
Baca juga: Presiden Jokowi siapkan diri ikuti Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka
Baca juga: Presiden Jokowi bersilaturahim dengan pegiat panahan


Pewarta: Linna Susanti
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023