Kita dukung komitmen Kapolda Aceh yang tidak menoleransi mafia proyek,"
Banda Aceh (ANTARA News) - Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) mendukung komitmen Kepolisian Daerah Aceh yang akan menumpas mafia proyek di provinsi itu.

"Kita dukung komitmen Kapolda Aceh yang tidak menoleransi mafia proyek," kata Sekjen HUDA Tgk Faisal Ali di Banda Aceh, Jumat.

Hal tersebut disampaikannya menanggapi pernyataan Kapolda Aceh Irjen (Pol) Herman Effendi terkait keseriusannya menumpas pelaku teror dan kekerasan terhadap panitia tender/para Kepala SKPA di provinsi itu.

"Kami mengimbau masyarakat agar menempuh cara-cara yang Islami dalam mencari rezeki, termasuk dalam memperoleh pekerjaan proyek pembangunan dari pemerintah," kata Faisal Ali yang juga Ketua PWNU Aceh.

Ditegaskannya, dalam Islam dilarang keras melakukan aksi-aksi kekerasan, termasuk meneror dalam memperoleh proyek pembangunan.

"Tidak boleh melakukan kekerasan, menganiaya orang lain untuk mendapatkan rezeki. Kita harus tunduk kepada peraturan yang berlaku, seperti dalam mekanisme tender proyek itu," kata Faisal menambahkan.

Kekerasan, ia menjelaskan, tidak dikenal dalam budaya Islam termasuk di kalangan masyarakat Aceh khususnya untuk memperoleh pekerjaan/proyek pembangunan.

"Semua membutuhkan uang, tetapi jangan dengan cara-cara yang bertentangan dengan nilai-nilai Islami atau budaya Aceh," kata dia.

Kapolda Aceh Irjen (Pol) Herman Effendi sebelumnya mengingatkan bahwa untuk memperoleh proyek pembangunan dari pemerintah itu harus mengikuti aturan main, bukan dengan cara meneror.

Polisi, katanya, tidak segan-segan menangkap atau menahan siapa pun yang melakukan teror terutama dalam memperoleh proyek pembangunan dari pemerintah.

(A042/E005)

Pewarta: Azhari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013